TANJUNGPINANG, SIJORITODAY.com – – Ketua DPC Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Kota Tanjungpinang Endang Abdullah, menyatakan ada sejumlah calon legislatif atau calegnya yang tidak mempromosikan Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto sebagai calon presiden saat bersosialisasi kepada masyarakat.

Endang mengaku, DPC Gerindra Tanjungpinang segera mengevaluasi caleg-caleg tersebut.

“Mereka hanya mempromosikan diri sendiri. Tentu ini membuat saya cukup kecewa,” ujar Endang disela peringatan HUT Gerindra ke-11 belum lama ini.

Padahal, lanjut Endang, setiap kali turun ke tengah-tengah masyarakat, ia selalu mempromosikan Prabowo. Bahkan mengajak warga mendukung pasangan Prabowo-Sandiaga Uno di Pilpres 2019 ini.

“Meski Pak Prabowo sudah terkenal. Dia adalah Ketua Umum kita. Wajib bagi kader maupun calegnya promosikan beliau,” sambungnya.

Dia menambahkan, saat ini seluruh internal partainya telah bertekad merapatkan barisan dan berkonsolidasi dalam rangka menuju pemilihan presiden (Pilpres) dan pemilihan legislatif (Pileg) 17 April 2019 mendatang.

“Perjuangan menuju pilpres dan pileg 2019 sangat berat. Makanya perlu persiapan yang matang,” ujarnya.

Selain itu, kini seluruh mesin partai baik caleg maupun kader diinstruksikan bergerilya ke tengah-tengah masyarakat untuk bersosialisasi sekaligus meyakinkan agar mereka menaruh kepercayaan kepada Gerindra di pemilu 2019.

“Kalau masyarakat sudah percaya. Pilihan caleg dan capresnya pasti dari Gerindra,” imbuhnya.

Pihaknya turut optimis pada pemilu serentak tahun ini, dukungan untuk pasangan calon presiden dan wakil presiden Prabowo-Sandi di Tanjungpinang menembus 65 persen suara.

Selain itu, Gerindra juga menargetkan mampu meraih enam kursi legislatif dari total 30 caleg untuk DPRD Tanjungpinang, serta satu kursi dari total lima caleg untuk DPRD Provinsi Kepulauan Riau, daerah pemilihan (Dapil) Tanjungpinang.

“Melihat animo warga di Tanjungpinang, kami sangat optimis mencapai target,” pungkas Endang.
(Mn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here