ANAMBAS, SIJORITODAY.com – – Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang, Perumahan Rakyat Dan Kawasan Pemukiman Kabupaten Kepulauan Anambas rencananya akan membuka dan memperluas akses jalan disejumlah kawasan yang ada di Anambas tahun 2019 ini.

“Perluasan akses jalan diantaranya untuk melanjutkan pembangunan jalan yang sebelumnya telah dilaksanakan,” kata Kepala Bidang Bina Marga (Dpuprprkp) Kabupaten Kepulauan Anambas, Armansyah Simbolon, Rabu (20/02/2019).

Rencana pembukaan ruas badan jalan itu diantaranya, pembukaan lanjutan jalan Bajau , Desa Pian Pasir ke Desa Mubur dengan target pencapaian sepanjang 4 kilometer dengan anggaran APBD tahun 2019 sebesar 4 miliar. Total keseluruhan panjang jalan Desa Pian Pasir ke Desa Mubur sekitar 18 kilometer.

Ia menjelaskan, selain lanjutan kegiatan pembukaan badan jalan, pada tahun sebelumnya pihaknya sudah berhasil melaksanakan kegiatan pembukaan badan jalan. “Ditahun 2017 sudah dibangun ruas badan jalan sepanjang 4 kilometer dan tahun 2018 sepanjang 4 kilometer, jadi target di tahun 2019 ini jalan lingkar Bajau mencapai 12 kilometer, jelas Arman di ruang kerjanya, Rabu, 20/01/19.

Sedangkan pembukaan badan jalan Desa Air Bini, Genting, akan dilaksanakan pembukaan badan jalan sepanjang 5,7 kilometer dan target pengaspalan sepanjang 1,7 kilometer pada tahun 2019 dengan alokasi dana DAK sebesar 18 miliar.

Selain itu, pembukaan badan jalan Desa Rewak Kecamatan Jemaja ke Kusik tahun 2019 ini sepanjang 2,4 kilometer dengan target pengaspalan sepanjang 1 kilomter dengan alokasi dana DAK sebesar 12,2 miliar. “Target dari kegiatan ini rencananya akan di lelang pada bulan Maret mendatang,” tutur Arman

(Ridho/MS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here