TANJUNGPINANG, SIJORITODAY.com – – Wakil Gubernur Kepri, H Isdianto menegaskan solusi permasalahan pendidikan, khususnya terhadap para guru terus dicari. Secepatnya, masalah ini selesai, sehingga proses belajar mengajar tak mengalami gangguan kembali.

“Kita cari solusi terbaik agar permasalahan pendidikan yang dihadapi saat ini segera terselesaikan,” kata Isdianto saat melakukan Pertemuan bersama Serikat Guru Indonesia (SGI) Batam di Ruang Pertemuan lantai 6 Graha Kepri, Batam Center Kota Batam, Senin (18/3).

Pertemuan itu juga dihadiri Ketua DPRD Kepri Jumaga Nadeak dan Tokoh Masyarakat Kepri HM Soerya Respationo. Hadir juga sejumlah guru yang dipimpin Ketua Serikat Guru Indonesia Batam Nor Muhammad.

Menurut Isdianto, dengan hadirnya Ketua DPRD Kepri dan mantan Wakil Gubernur Kepri periode 2010-2015 Bapak Soerya Respationo yang sedikit banyak memahami permasalahan pendidikan di Kepri bisa memberi masukan dan solusi untuk kemajuan dunia pendidikan.

“Para Guru agar tetap memberikan ilmu pengetahuannya kepada anak didik walaupun sedang menghadapi permasalahan ini,” kata Isdianto.

Pada kesempatan itu, Jumaga Nadeak mengatakan pihaknya ingin proses belajar dan mengajar lancar. Permasalahan ini diharapkan segera selesai termasuk soal sanksi kepada para guru, karena mempengaruhi dunia pendidikan dalam memberikan ilmu pengetahuan kepada anak-anak.

“DPRD Kepri tidak pernah mencoret anggaran yang berkaitan dengan pendidikan,” kata Nadeak meyakinkan.
Sementara itu, HM Soerya Respationo menyampaikan agar masalah ini ditangani dengan serius. Sehingga tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Para guru diharap kembali memberikan ilmu pengetahuannya bagi anak-anak.

“Kita minta para pihak terkait untuk mencari solusi terbaik terhadap penyelesaian masalah ini,” kata Soerya.
Pada pertemuan itu, para guru menyampaikan sejumlah permasalahan. Keluhan itu ditampung langsung oleh Wagub dan Ketua DPRD.

Laporan: Hm

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here