TANJUNGPINANG, SIJORITODAY.com – – Memasuki hari ke-2 pencarian kapal pompong pembawa Tenaga Kerja Indonesia (TKI) yang tenggelam diperairan Nongsa, Batam, Minggu (5/5) akan dilanjutkan esok hari.

Pompong yang membawa sebanyak 10 orang TKI illegal dari Johor tujuan Batam tenggelam di Perairan Nongsa, Batam pada hari Minggu (5/5/2019) malam. Enam orang ditemukan selamat, satu orang meninggal dunia dan tiga orang hilang.

Dari 10 orang TKI ilegal yang diangkut kapal pompong terdapat 1 orang meninggal, 6 orang selamat dan 3 orang hilang masih dalam pencarian.

Hal itu dikatakan, Kepala Kantor Pencarian Dan Pertolongan Kelas A Tanjungpinang melalui Kasi Ops, Eko Supriyanto bahwa pencarian akan dilanjutkan besok, “Hasil Operasi SAR H 2 korban belum ditemukan, dan akan kita lanjutkan esok hari,” katanya.

Adapun pencarian H 2 telah dilaksanakan penyisiran sesuai dengan Rens Ops Tw 0508 18.05 G RB 209 tiba dan sandar hingga Tw 0508 19.00 G Tim SARGAB menghentikan pencarian sementara dengan hasil NIHIL, dan akan di lanjutkan esok hari pada Tw 0509 07.00 G.

Adapun korban selamat yaitu Zulhakimi Juni Saputra, warga Banda Aceh, Nasrudin dan Fadlon Fahmi, keduanya warga Pidie Aceh, Kemudian Hazrami warga Lhoksumawe, Aceh dan Muhammad Sabri warga Jambo Masi, Aceh Jaya.

Sedangkan korban meninggal bernama Linda, perempuan berumur 31 tahun warga Lhoksumawe, Provinsi Aceh.

Dan identitas korban yang hilang masih dalam pencarian, dua korban hilang jenis kelamin laki-laki dan satu perempuan.

Dalam pencarian tersebut, melibatkan KS. Tanjungpinang, Pol Air Polres Bintan, KPLP Tanjung Uban dan Masyarakat Setempat dengan fasilitas sarana Kapal RB 209, Speed Boat Pol Air Polres Bintan, Speed Boat KPLP Tanjung Uban dan Kn 406 KPLP TUB serta Perlengkapan pendukung lainnya.

 

Bet

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here