TANJUNGPINANG, SIJORITODAY.com — Polres Tanjungpinang, menyiagakan 249 personel gabungan TNI – Polri di wilayah setempat menjelang pengumuman penetapan pemenang Pemilu tingkat nasional pada 25 Mei 2019 mendatang.
“Ratusan personel ini disiagakan untuk mengantisipasi adanya gejolak terkait hasil Pileg maupun Pilpres 2019,” Kata Kapolres Tanjungpinang, AKBP Ucok Lasdin Silalahi, Minggu.
Ucok menyatakan, para personel tersebut sudah mulai bersiaga sejak 18 Mei 2019 hingga 25 Mei 2019 mendatang.
Personil TNI – Polri akan memperketat penjagaan di kantor penyelenggara Pemilu, seperti KPU dan Bawaslu Kota Tanjungpinang serta KPU dan Bawaslu Provinsi Kepri di daerah setempat.
Tidak hanya itu, lanjutnya, personel juga akan melakukan patroli keliling di seputar wilayah Tanjungpinang dengan berkendara sepeda motor dan kendaraan roda empat, dalam rangka memantau situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) jelang hari H nanti.
“Upaya ini sebagai wujud kewaspadaan kami terhadap kelompok atau pihak-pihak tertentu yang menolak hasil Pemilu 2019,” ungkapnya.
Ucok turut mengimbau bagi pihak-pihak yang merasa keberatan dengan hasil Pemilu nanti dapat disampaikan melalui mekanisme yang berlaku.
“Kalau ada kecurangan Pemilu, laporkan ke Bawaslu dan MK. Tak perlu berunjuk rasa dan sebagainya,” sebut Ucok.
(Mn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here