TANJUNGPINANG, SIJORITODAY.com — Gubernur Provinsi Kepri, Nurdin Basirun, mengingatkan perusahaan pelayaran yang melayani angkutan mudik lebaran 1440 Hijriah senantiasa memantau perkembangan cuaca sebelum berlayar.
Nurdin meminta, perusahaan pelayaran tidak memaksakan tetap berlayar ketika menghadapi kondisi cuaca yang tidak baik.  Apalagi cuaca saat ini memasuki musim angin barat, sehingga semua pihak perlu waspada.

“Pihak perusahaan pelayaran harus tetap berpedoman kepada petunjuk pelayaran dan mengutamakan keselamatan penumpang,” kata Nurdin, di Tanjungpinang, Selasa (21/5).

Selain itu, mantan Bupati Kabupaten Karimun ini juga mengimbau kepada penyedia jasa transportasi laut supaya tidak mengangkut penumpang melebihi kapasitas yang tersedia.  Karena dapat mengancam keselamatan penumpang.

“Apabila kami temui di lapangan nanti. Siap-siap akan ada sanksi untuk perusahaan pelayaran yang bersangkutan,” imbuhnya.

Dia juga berharap, perusahaan pelayaran dapat menambah rute pelayaran antar pulau se-Kepri jelang Hari Raya Idul Fitri.

Ketua DPW Nasdem Kepri ini menginginkan seluruh warga setempat yang akan melaksanakan mudik lebaran dapat terlayani dengan baik.

“Kita mengharapkan warga yang akan mudik lebaran terangkut semua. Tentunya juga harus dijamin kenyamanan, keamanan dan keselamatannya,” sebut Nurdin.

(Mn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here