TANJUNGPINANG, SIJORITODAY.com – – Menyambut peringatan hari Pramuka Indonesia 2019 yang jatuh pada tanggal 14 Agustus. Kwarda Kepri menggelar rapat persiapan hari pramuka, pada Rabu (03/07/2019) di Kantor Kwarda Kepri, Pulau Dompak.

Rapat tersebut disepakati bersama akan mengadakan berbagai rangkaian kegiatan kepramukaan seperti donor darah, ziarah makam pahlawan, ulang janji, bhakti sosial, gotong royong, festival film pramuka, perlombaan semaphore, pionering dan puncaknya upacara peringatan hari pramuka.

Rapat tersebut dipimpin oleh Ketua Harian Ir. Lamidi dan dihadiri oleh Sekretaris Kwarda Kepri drs. Eko Sumbaryadi, pengurus kwarda, DKD, dan perwakilan kwarcab tanjungpinang.

Lamidi mengatakan, peringatan hari pramuka kali ini lebih spesial karena ada kegiatan festival film pramuka. Kegiatan ini Mengakomodir kaum milenial yang sudah menggunakan teknologi berbasis 4.0. Khusus untuk kegiatan festival film pramuka dipimpin langsung oleh Ketua Bidang Abdimas, TTG, dan Humas, Drs. Sardison. M. TP

“Pada saat upacara peringatan hari pramuka akan tampil berbagai atraksi
Kepramukaan seperti semaphore dan pionering,” kata Lamidi usai memimpin rapat persiapan peringatan hari pramuka ke 58.

Lamidi juga menyampaikan peringatan hari pramuka akan melibatkan seluruh tingkatan anggota pramuka mulai dari siaga, penggalang, penegak, pandega, dan pembina. Diperkirakan jumlahnya mencapai lebih dari 5 ribu peserta.

Adapun tanggal yang akan dilaksanakannya rangkaian Hari pramuka tersebut, pada 20 Juli akan diadakan lomba aksi pionering dan smaphore, kemudian tanggal 3 Agustus diadakan bakti masyarakat, tanggal 6 Agustus diadakan donor darah dan tanggal 9 Agustus diadakan ziarah makam serta 10 Agustus nonton bareng festival film pramuka.
(Ak)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here