TANJUNGPINANG, SIJORITODAY.com – – Gubernur Kepri Nurdin Basirun diwakili Asisten I Raja Ariza resmi membuka lomba Inovasi Teknologi Tepat Guna (TTG). Kegiatan ini di laksanakan di Mall Ramayana Tanjungpinang, Selasa (9/7/2019).

Sebanyak 30 peserta mengikuti Lomba Inovasi Teknologi Tepat Guna (TTG) tingkat Provinsi Kepulauan Riau, selama 3 hari, mulai dari hari Selasa 9 Juli sampai Kamis 11 Juli 2019.

Dalam kesempatan Tersebut, Kepala Dinas PMD Dukcapil, Sardison mengatakan bahwa TTG ini merupakan Instruksi Presiden Republik Indonesia tahun 2001.

“Ini merupakan amanat dari pemerintah dan Negara. Kerena ini merupakan agenda resmi tentang perlunya penerapan Teknologi Tepat Guna,” katanya.

Dijelaskan Sardison, ada 30 Inovasi dari 116 nominasi yang telah lulus seleksi administrasi. Sehingga dapat lolos mengikuti lomba TTG tersebut.

Saat ini, katagori yang dipertandingkan tidak ada katagori khusus. Hanya saja yang menjadi penilaian dilihat dari Inovator dan Posyantek.

“Rencananya tahun depan akan kita bagi, siswa dan mahasiswa sendiri dan yang umum sendiri saat ini masih digabung kita tidak membagi katagori,” ucapnya.

Dikatakannya, Pada tahun ini cukup banyak peminat dari tingkat sekolah. Dari 30 peserta yang lolos, sebanyak 12 diantaranya berasal dari sekolah. Bahkan ada peserta dari SMP yang lolos ke 30 besar. Yaitu SMP Nurul Jannah dari Natuna dan SMP Islam Terpadu Bahtera Insani.

“Sedangkan pemenang akan diumumkan pada 11 Juli, usai pameran. Pemenang akan dibina, untuk diikut sertakan pada Lomba Inovasi TTG Tingkat Nasional pada 21 hingga 25 September 2019 di Bengkulu,” pungkasnya.
(Yat/kn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here