TANJUNGPINANG, SIJORITODAY.com — Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Tanjungpinang, Kepulauan Riau menggelar tes urine terhadap 80 pelajar kelas sembilan SMP Negeri 11 Tanjungpinang, Kamis (5/9).
Kepala BNN Tanjungpinang, AKBP Darsono, mengatakan tes urine ini dilakukan untuk mencegah penyalahgunaan narkoba di lingkungan sekolah.
“Pemeriksaan dilakukan dalam rangka mendukung program pencegahan pemberantasan dan penyalahgunaan  perdagangan gelap narkoba (P4GN),” kata Darsono.
Pihaknya berharap dalam pemeriksaan urine ini tidak ada siswa yang positif narkoba.
Melalui kegiatan ini pula, BNN juga memberikan sosialisasi tentang bahaya barang haram tersebut.
“Bahwa narkoba itu dapat merusak sekaligus membunuh seseorang,” ujarnya.
Sementara, Kepala Sekolah SMPN 11Tanjungpinang, Mulia Wiwin, menyampaikan belakangan pengaruh narkoba sudah masuk ke berbagai elemen masyarakat, tak terkecuali di kalangan pelajar.
Oleh karena itu, kata dia, penting dilakukan pemeriksaan urine untuk mendeteksi sedini mungkin pengaruh narkoba terhadap para pelajar.
“Itulah alasan kuat kita mengadakan tes urine sekaligus penandatanganan MoU untuk kerjasama lebih lanjut bersama BNN,” kata Mulia Wiwin.

Dia berharap seluruh pelajar di SMP yang  dipimpinnya terhindar dari bahaya narkoba, dan berprestasi di bidang akademik serta berakhlak mulia.

“Ke depannya kita akan melakukan pengecekan secara bertahap, mungkin setelah ini untuk kelas delapan atau kelas tujuh,” ucapnya.

Kegiatan seperti ini tidak hanya dilaksanakan di SMP Negeri 11, BNN secara bertahap akan menjangkau di seluruh sekolah yang ada di wilayah Tanjungpinang.

(Mn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here