TANJUNGPINANG, SIJORITODAY.com — PDI Perjuangan memastikan tetap membangun koalisi pada Pemilihan Gubernur Provinsi Kepulauan Riau tahun 2020 mendatang, meskipun partai besutan Megawati itu meraih kursi terbanyak di DPRD Kepri periode 2019-2024 yakni delapan kursi.
“Kita tetap berkoalisi. Lihat saja perkembangannya nanti,” kata Ketua DPD PDI Perjuangan, Soerya Respationo di Tanjungpinang, Rabu
Sejauh ini, menurut Soerya, belum ada keputusan resmi dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDI Perjuangan terkait nama-nama yang yang akan diusung di Pilgub Kepri tahun depan.
Meskipun, belakangan ini namanya dan Dewan Pembina DPD PDI Perjuangan Kepri, Isdianto digadang-gadangkan bakal maju dalam perhelatan pesta demokrasi tersebut.
“Iya, bisa dua-duanya yang maju atau salah satunya atau bahkan mungkin berlawanan. Kita lihat saja nanti,” imbuhnya.
Bahkan, lanjut dia, partainya juga tidak menutup kemungkinan untuk mengusung kandidat calon dari luar partai.
“Nanti, kita akan buka pendaftaran bagi kandidat luar partai yang ingin mencalonkan diri di Pilgub Kepri 2020,” ucap Soerya.
Sementara itu, Sekretaris DPD PDI Perjuangan Kepri, Lis Darmansyah, menyampaikan dalam waktu dekat ini pihaknya akan menggelar rapat kerja daerah untuk menentukan nama-nama yang diusung untuk Pilkada Serentak 2020.
Lis tidak menampik bahwa di internal partai PDI Perjuanhan, nama Soerya Respationo masih diunggulkan untuk bertarung di Pilgub Kepri 2020.
“Kalau soal pasangan, kita lihat dulu karakter pemilih di Kepri. Karena itu juga menjadi bahan pertimbangan partai dalam mengusung calon kepala daerah,” ungkapnya.
(Mn)
,

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here