ANAMBAS, SIJORITODAY.com – – Kegiatan Sabtu Bersih yang akrab disebut SABER di Koordinir langsung oleh Lurah Tarempa. Kali ini melakukan kegiatan saber Gabungan di lingkungan Kelurahan Tarempa berada di dua titik Lokasi.

Kegiatan Sabtu Bersih ini memang telah lama dilakoni oleh Lurah Tarempa beserta jajarannya, kegiatan ini pun telah dijadikan agenda mingguan oleh Lurah Tarempa sebagai bentuk kepedulian terhadap kebersihan lingkungan.

“Kegiatan ini sejak saya Jadi Seklur sudah kita laksanakan, nah ketika saya sekarang menjadi Lurah masih juga kita laksanakan tiap Sabtu nya,” Ucap Syamsir, Sabtu (14/09/19).

Dikatankannya, untuk kali ini kegiatan dilaksanakan di dua titik, yakni Jl. Kartini dan satu titik nya lagi berada di Sungai Sugi Jl. Patimura, Kelurahan Tarempa Kecamatan Siantan.

Sebelumnya, Syamsir sempat bercerita mengenai sampah yang masih berserakan disepanjang jalan, pantai dan laut Anambas. Salah satu penyebab dari semua itu dikatakannya adalah kurangnya kesadaran warga dalam menjaga lingkungan.

Menurutnya, jika menginginkan lingkungan tetap bersih dan sehat, itu mesti dimulai dari diri sendiri dengan tidak lagi membuang sampah sembarangan.

Kedepan kata Syamsir, tahun 2020 Kelurahan Tarempa akan nengadakan Lomba Kebersihan antar RT untuk memotifasi di setiap warga di RT masing-masing se Kulurahan Tarempa untuk menjaga kebersihan Lingkungan.

“Kedepan Kami akan menyiapkan Tropy Lurah dan Uang Pembinaan untuk memotivasi warga dalam menumbuh kembangkan minat warga dalam menjaga lingkungan RT masing-masing,” Tambah Syamsir.

Untuk itu Syamsir berharap, semoga seluruh elemen masyarakat tidak lagi membuang sampah di sepanjang jalan apalagi sampai membuang sampah kelaut, sebab itu akan merusak lingkungan baik Pantai, Laut maupun pencemaran Udara.

“Semoga apa yang kami lakukan saat ini bisa dijadikan contoh bagi desa desa yang lain nya,” Harap nya.

Kegiatan Saber kali ini di ikuti Camat Siantan, Koramil Tarempa, Polsek Siantan, Lanal Tarempa, pelajar SMP Negeri 2 Siantan, Dinas PUPR, Satpol PP, Anggota Pemuda Pancasila, Anggota KJK dan Apatur Kelurahan Tarempa dan Kecamatan Siantan. (Bg)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here