ANAMBAS, SIJORITODAY.com – Panitia Pelaksana Festival Seni dan Budaya Melayu Ke III Azwar menyebutkan bahwa di kegiatan yang diselenggarakan memperlombakan berbagai perlombaan seperti Lomba Tari, Lomba Pantun, Lomba Lagu Melayu, dan Lomba Puisi.

Dijelaskannya bahwa untuk peserta Lomba Tari diikuti oleh 22 peserta, Lomba Pantun diikuti sebanyak 52 peserta yang dibagi kepada 14 kelompok, Lomba lagu diikuti oleh 25 peserta, dan Lomba Puisi diikuti oleh 32 peserta,

Kegiatan akan berlangsung selama Lima Hari yakni dimulai pada 22-27 September 2019. dan Untuk arena Perlombaan kata Azwar, lokasinya terbagi dua titik. Yakni di Taman bermadah dan di area Batu Lepe.

Peserta terdiri dari seluruh siswa/i SLTP dan SLTA sederajat. dan Kemudian untuk lagu para peserta nantinya akan membawakan lagu Melayu Tempatan yaitu lagu ciptaan dari Bapak Apandi Yacup (Alm).

“Yang kita perlombakan nantinya adalah lagu Ciptaan dari Bapak Apandi Yacup (alm), Kita sudah meminta izin kepada ahli waris dan Alhamdulillah ahliwaris telah memberikan izin,” Jelas Azwar.

Azwar juga mengucapkan terimakasi yang tak terhingga kepada Manajemen Premier Oil yang terus menerus membantu kegiatan seni ini.

“Kita selalu di support dari Pihak Premier Oil, Selama Enam Tahun sudah Tiga Kali kita menyelenggarakan kegiatan ini, dan ini merupakan kali ketiga Pagelaran Seni dan Budaya Melayu diselenggarakan terus dibantu oleh Premier Oil,” Ucapnya.

Diakui Azwar bahwa tidak banyak perusahaan yang menyokong kegiatan Seni dan Budaya Tempatan, namun pihak manajemen Premier Oil tidak bosan-bosannya secara Kontinyiu selalu memberikan bantuan dan sokongan agar kegiatan pelestarian Seni dan Budaya Melayu di Kabupaten Kepulauan Anambas terus terjaga.

Selain itu, Ketua Panitia juga mengucapkan Terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Kepulauan Amambas yang telah mendukung kegiatan terutama dalam hal bantuan berbagai macam peratan.

“Kalaulah tidak dibantu oleh Pemda, saya yakin dan percaya, mungkin gelar Festival Seni dan Budaya Melayu ke III ini tidak akan bisa terlaksana dengan baik,” Tutupnya. (Bg)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here