ANAMBAS, SIJORITODAY.com – Manajemen Perusahaan Premier Oil menghadiri Pembukaan Kegiatan Festival Pesona Seni dan Budaya Melayu Ke III tahun 2019 yang diselenggarakan oleh Sanggar Seni Tuah Sakti. Dihalaman Kantor Bupati Lama, Minggu (22/09/19) malam.

Sebagai Sponsor, Awalus Sadeg manager Premier Oil saat pembukaan Festival Pesona Seni dan Budaya Melayu Ke III berkesempatan memberikan kata sambutan dan beliau mengatakan bahwa pihaknya siap membantu dalam mengembangkan kesenian di Kabupaten Kepulauan Anambas.

“Kami dari Premier Oil sangat mendukung program-program dari masyarakat dalam hal Seni dan Budaya,”  kata Awalus Sadeg manager Premier Oil.

Para Undangan Saat Pembukaan Festival Seni Dan Budaya Melayu Ke III

Dikatakannya, Kegiatan Festival Pesona Seni dan Budaya Melayu ini merupakan kali Ke III diselenggarakan dan Premier Oil selalu mengucurkan bantuan dikarenakan pihak Premier melihat sendiri bahwa Kabuapaten Kepualauan Anambas beserta masyarakatnya sangat menjunjung tinggi nilai seni dan budaya Melayu.

“Oleh karena itu kita selalu men suppot dan bantu seperti mendirikan gedung Seni dan Budaya di daerah Tanjung dengan harapan bahwa para seniman kita maupun budayawan Anambas dapat berkumpul disana, serta berlatih bersama sehingga nilai-nilai seni dan budaya Melayu kita bisa terpelihara dengan baik,” Harap Awalus Sadeg.

Dia memaparkan bahwa Anambas memiliki Para Tokoh Seni dan Budaya Seperi Ibrahim Sattah (alm) dan Apandi Yacup (alm), kedua Tokoh ini sejatinya sudah memberikan hasil karyanya berupa seni dan budaya Melayu.

“Apabila hal ini tidak kita kembangkan dan kita lestarikan, maka suatu saat nanti kita khawatir budaya Melayu Anambas tidak akan berkembang,” Tuturnya.

Awalus Sadeg berharap acara ini berjalan dengan baik sampai beberapa hari kedepan, Sehingga nantinya dapat menghasilkan Putra Putri terbaik dalam penganugrahan Festival Seni dan Budaya Melayu ini.

“Harapan kita, dengan festival ini akan tumbuh cinta bagi anak anak tehadap Seni dan Budaya Melayu dan nantinya Kita akan persembahkan kepada Dunia luar baik Nasional maupun Internasional dengan keanekaragaman Seni dan Budaya yang ada,” Pungkasnya.

Hadir dalam acara Wakil Buapati Kepulauan Anambas Wan Zuhendra, Perwakilan Dari LAM Kabupaten Anambas, Para Kepala OPD, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda, Tokoh Masyarakat, Para Pencinta Seni dan Budaya, Camat Siantan, dan juga hadir Lurah Tarempa. (Bg)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here