ANAMBAS, SIJORITODAY.com – Relawan Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Tanggap Bencana Kabupaten Kepulauan Anambas disingkat dengan Relawan (BTB) membagikan Masker kepada Masyarakat Tarempa yang berlangsung di simpang Empat Tugu Buak, Tarempa Kecamatan Siantan, Anambas, Senin (23/09/19).

Relawan BAZNAS Tanggap Bencana (BTB) untuk wilayah Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA) ini merupakan bagian dari Baznas dan dibentuk di Propinsi Kepulauan Riau (Kepri) beberapa waktu lalu.

Salah seorang Relawan BTB kepada media ini mengatakan bahwa Pembagian masker ini atas berkat kerjasama antara Relawan BTB Kabupaten Kepulauan Anambas dengan Dinas Kesehatan dan BAZNAS Kepulauan Anambas.

Sasaran dari pembagian masker gratis ini ialah kepada para pengendara sepeda motor agar terhindar dari gangguan asap yang berujung kepada ISPA.

”Sasaran kita adalah para pengendara dan pejalan kaki yang saat ini berada di luar ruangan dan melintasi simpang Empat ini,” Tutur Ilham Kurniadi, anggota Relawan Baznas Tanggap Bencana KKA.

Dia menjelaskan, kegiatan ini telah berlangsung selama Dua Hari, sebelumnya pada hari Minggu (22/09/19) Relawan BTB juga turun kejalan membagikan 600 lembar masker buat pengendara yang melintasi jalan ini.

“Kemarin lokasi kita dimulai dari simpang Tiga Masjid menuju ke simpang empat Tugu Buak ini, kali ini hanya disini saja, mengingat daerah simpang empat ini banyak dilalui para pengendara,” Tambahnya.

Dia menambahkan, Relawan BTB yang turun kejalan hari ini berjumlah Tiga orang, sedangkan masker yang dibagi sekitar 400 helai. Untuk keseluruhan masker yang dibagi berjumlah 1000 helai.

Dengan pembagian masker yang dilakukan diharapkan mampu mengatasi serangan ISPA dan bisa membantu menjaga kesehatan warga Kota Tarempa.

“Kita berharap semoga Asap cepat hilang, terlebih tidak ada warga yang terpapar akibat dari asap ini, tujuan kegiatan ini hanya berbuat baik kepada sesama dan mudah-mudahan berkah untuk semua,” Pungkasnya. (Bg)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here