BATAM, SIJORITODAY.com – Partai Golkar Batam kian mesra dengan PDI Perjuangan jelang Pilwako Batam 2020 nanti dalam rangka mewujudkan koalisi sebagai partai besar di Kepri dan Batam khususnya.

Pertemuan penting elit kedua partai itu terjadi tadi malam (22/9/2019) di kediaman Soerya Respationo, Ketua DPD PDI Perjuangan Kepri.

Yang hadir dari partai Golkar antara lain Ketua DPD Golkar Batam Ruslan M Ali Wasyim, Sekretaris Golkar Batam M Yunus Muda, Ketua Fraksi Partai Golkar DPRD Batam Hendra Asman serta seluruh anggota Fraksi Golkar DPRD Batam dan sejumlah pengurus.

Sedangkan pengurus DPC PDIP yang hadir antara lain Ketua DPC Batam Nuryanto, Ketua Fraksi PDIP di DPRD Batam Putra Yustisi dan pengurus lainnya.

Soeryo Respationo menurutt Ruslan menyambut baik pertemuan tersebut sebagai bentuk silaturahmi politik jelang Pilwako Batam.

“Saya bawa semua pimpinan Golkar sebagai bagian dari ikhtiar untuk sama-sama mewujudkan koalisi ini dan romo (Soerya, red) menyambut baik, “ujar Ruslan.

Ruslan telah mendaftar sebagai bakal calon Wakil Walikota Batam di PDIP dengan harapan ia bisa diusung partai besutan Megawati Soekarno Putri tersebut.

Partai Golkar menurut Ruslan tidak akan menyewakan atau menjual partai tersebut untuk figur diluar partai pada Pilwako Batam 2020 nanti.

“Partai Golkar akan jadi kendaraan politik untuk kader sendiri. Jadi kami tidak buka pendaftaran bakal calon walikota atau wakil walikota, “katanya.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here