ANAMBAS, SIJORITODAY.com – Hari ketujuh pelaksanaan Operasi Bina Kusuma seligi Polres Kepulauan Anambas tahun 2019 yang dipimpin Kasatgasres IPTU Robinsar Tampubolon, SH beserta 13 orang personil sambangi sejumlah Toko di Tarempa, Kamis (26/09/19) sekitar Pukul 13.00 Wib s/d 15.00 Wib.

Dia menjelaskan bahwa kegiatan ini akan berlangsung selama 30 hari kedepan, dengan tujuan untuk meminimalisir berbagai macam persoalan di Anambas seperti Premanisme, Kenakalan Remaja, Pelecehan Seksual, dan Penyakit Masyarakat (Pekat).

Sasaran operasi kali ini kata dia adalah tujuh buah toko disekitaran kota Tarempa.

“Ada 7 toko yang kita datangi dan Kita himbauan kepada pemilik toko supaya lebih teliti dalam menjual barang jenis Lem maupun Komik kepada anak-anak, jika tidak teliti barang ini akan berdampak buruk terhadap mereka,” jelas Robinsar.

Dia menambahkan, “Selain toko, kedepan pihaknya juga melakukan razia tempat hiburan malam, Hotel dan Kos-kosan,” Tambahnya.

Kasatgasres IPTU Robinsar Tampubolon, SH beserta personil yang terlibat memberikan himbauan kepada pemilik toko agar tidak menjual semaunya Lem maupun obat batuk jenis Komik kepada anak-anak.

“Jika ada anak yang membeli obat Batuk Komik lebih dari satu saset, itu patut dicurigai, jika tidak teliti nantinya akan berimbas kepada kenakalan remaja,” Jelasnya.

Lanjut dia, Dampak dari pemakaian Lem, Konsumsi Mikol maupun Obat Batuk Komik secara berlebihan bisa mengganggu kesehatan remaja itu sendiri, seperti contoh otak akan terganggu, anak akan malas berpikir dan akan menimbulkan kenakalan remaja seperti, tidak patuh kepada orang tua, atau mungkin bolos sekolah

Robinsar berharap, agar ada kerjasama yang baik dari berbagai pihak dalam menjaga keselamatan anak di Kabupaten Kepulauan Anambas.

Berdasarkan hasil Pemeriksaan, terdapat 2 toko yang menjual minuman beralkohol seperti Heineken,dll yang kadar alkohol sebesar 0,08% – 0,15. Dan dari hasil pemeriksaan juga di temukan 4 toko yang menjual Lem Fox yang di duga dapat di salah gunakan Remaja atau anak di bawah umur.

“Dengan dilaksanakan kegiatan Operasi Bina Kusuma ini, semoga situasi dan kondisi Kabupaten Kepulauan Anambas kedepan tetap Aman dan Kondusif,” Harapnya. (Bg)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here