ANAMBAS, SIJORITODAY.com – Malam Penutupan acara Pestival Pesona Seni dan Budaya Melayu III Anambas menyuguhkan berbagai pertunjukan, salah satunya Puisi Karya Ibrahim Sattah (alm) yang dipersembahkan oleh Seniman Anambas yakni Kamaruzzaman, yang berlangsung di Gedung BPMS Tarempa, Jum’at (27/09/19) malam.

Kamaruzzaman yang akrab disapa H. mamay ini merupakan salah satu dari sekian Pengiat Budaya dan Seni Melayu Anambas yang hingga kini masih berkarya dan memiliki jiwa seni yang tinggi.

Tingginya jiwa seni dan Budaya yang dia miliki, akhirnya dimalam penutupan Festival Seni dan Budaya Melayu III tahun 2019 mendapatkan hadiah berupa Piagam penghargaan yang diserahkan langsung oleh Managemen Perusahaan Premier Oil.

H. mamay beserta 11 orang Siswa/i SMA Negeri 1 Siantan membawakan 2 (dua) buah Puisi yang mendunia hasil karya Ibrahim Sattah (alm) yang berjudul Batubelah Batu Bertangkup dan Puisi Berjudul Ibrahim sekaligus.

Selama hampir 15 menit serontak para penonton yang hadir diruangan Gedung Balai Pertemuan Masyarakat Siantan (BPMS) terdiam, Para penonton yang hadir sempat tertekun dan terkagum-kagum melihat pertunjukan yang dipersembahkan oleh H. Mamay.

Disela-sela penutupan tampak hadir, Sekda Kepulauan Anambas, Kacabjari Tarempa, Raje Serampang 12 Tuan Roy dari Deli Serdang, Perwakilan LAM Kabupaten Anambas, Perwakilan dari Managemen Premier Oil, Para Kepala OPD, Polres Anambas, Danlanal Tarempa/mewakiliDanramil Tarempa, Camat Siantan, Lurah Tarempa, Ketua DPD KNPI Anambas, Ketua MPC PP Anambas. (Bg)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here