ANAMBASA, SIJORITODAY.com – Wakil Bupati Kepulauan Anambas Wan Zuhendra Menutup secara resmi Gelar Semarak Festival Pesona Seni dan Budaya Melayu III tahun 2019 yang berlangsung di Gedung Balai Pertemuan Masyarakat Siantan (BPMS) Tatempa, Jumat (27/09/19) malam.

Dalam sambutannya, Wakil Bupati Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA), Wan Zuhendra memberikan Apresiasi yang sedalam-dalamnya kepada Insan Seniman Anambas yang telah bekrja keras dalam mensukseskan Kegiatan Festival.

Ia mengapresiasi kepada para peserta Festival Seni dan Budaya yang telah berpartisipasi dalam pagelaran Seni dan Budaya Melayu ke III tahun 2019 hingga sampai ke puncak acara saat ini.

Wan Zuhendra tidak lupa mengucapkan terima kasih kepada seluruh lapisan masyarakat terutama kepada keluarga besar kedua Seniman Anambas, karena atas dukungan dari keluarga besar Pagelaran Seni dan Budaya Melayu bisa terlaksana.

“Kepada Dewan Juri dan terhusus kepada Keluarga Besar Seni dan Budaya yaitu Keluarga besar Bapak Apandi Yacoeb (alm) dan Keluarga Besar Bapak Ibrahim Sattah (alm), Kami mengucapkan terimakasih atas dukungan penuh dari Keluarga,” Ucap Wan Zuhendra.

Dia menegaskan, pengembangan Seni dan Budaya Melayu jangan ditumpukan kepada satu pihak, Namun pengembangan Seni dan Budaya haruslah diambil andil oleh semua lapisan.

“Memang sudah menjadi Tugas dan Tanggungjawab kita semua dalam melestarikan Seni dan Budaya Melayu, bagaimana caranya yakni Harus ada rasa, jika tidak ada rasa maka seni dan budaya ini tidak akan pernah bisa dilestarikan,” Jelasnya.

Oleh karena itu, Wan mengajak agar semua memiliki kesadaran dan nilai seni di dalam jiwa masing-masing, sehingga Budaya yang ada tidak akan Lapok karna hujan, tidak Lekang karna panas.

Lebih lanjut kata Wan, yang mesti ditanam dalam diri tentunya rasa memiliki, rasa bangga, rasa cinta, rasa sayang, dan rasa Prihatin akan perkembangan Seni dan Budaya dimasa-masa yang akan datang.

“Tanamkan dalam jiwa kita rasa Seni, maka dia akan tumbuh dan berkembang disepanjang zaman,” Pesan Wan.

Tampak hadir di tengah tengah acara, Sekda Kepulauan Anambas, Raje Serampang 12 Tuan Roy Irawan dari Deli Serdang, Perwakilan LAM Kabupaten Anambas, Perwakilan dari Managemen Premier Oil, Para Kepala OPD, Polres Anambas, Danlanal Tarempa/mewakili, Danramil Tarempa, Ketua DPD KNPI Anambas, Ketua MPC PP Anambas, Camat Siantan, dan Lurah Tarempa. (Bg)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here