TANJUNGPINANG, SIJORITODAG.com — Abdul Rahman (51), seorang nelayan asal¬†Kabupaten Karimun, Kepulauan Riau yang dilaporkan hilang kontak di perairan Leho sejak 24 September 2019, ternyata ditemukan di perairan Johor, Malaysia.
Menurut Kepala Seksi Operasional SAR Tanjungpinang, sekitar pukul 15.30 WIB, Jumat (27/8), ada info dari coast guard Malaysia, bahwa telah ditemukan pompong mati mesin dan terdapat satu orang di dalamnya, di perairan Johor, Malaysia.
“Setelah kami konfirmasi untuk nama korban dan alamatnya, ternyata memang benar orang itu yang tengah kami cari,” kata Kepala Seksi Operasional SAR Tanjungpinang, Jumat malam.
Lanjut Eko, saat ini korban sudah di bawa ke Pulau Pisang, Johor, Malaysia sambil menunggu penjemputan oleh Tim SAR Indonesia.
“Akan dilaksankan Intersep korban di perbatasan,” sebutnya.
Sebelumnya, kata Eko, usai menerima laporan hilangnya korban Abdul Rahman, tim SAR gabungan langsung bergerak menuju ke lokasi kejadian kecelakaan sekitar pukul 17.10 WIB.
Pencarian melibatkan Pos SAR, Pos Airud serta Pos Lanal Tanjung Balai Karimun, dengan menurunkan alat yakni RIB 02 Tanjungpinang dan SB Lanal Tanjung Balai Karimun.
(Mn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here