ANAMBAS, SIJORITODAY.com – Kepala Diskoperindak Kabupaten Kepulauan Anambas Usman memberi tanggapan terkait berita sembrautnya Pasar Inpres Tarempa melalui Pesan Singkat What App (WA).

“Masalah pasar sembraut mungkin lebih tepat mas bambang tanyakan ke pihak Perusda kenapa sembraut dan tidak di urus oleh mereka,” Tutur Usman melalui pesan singkatnya, Selasa (01/10/19) malam sekira pukul 20.22 WIB.

Selain itu kata dia, pihaknya telah menyurati Perusda Anambas agar segera menertibkan para pedagang di pasar tersebut. Karena yang berhak untuk itu adalah Perusda.

“Kami dari dinas sudah menyurati perusda untuk menertibkan para pedagang, baik para pedagang pasar Inpres maupun Para Pedagang di Pasar Baru, Karena Kewenangan untuk menertibkan dan membersihkan adalah pihak perusda karena pengelolaan pasar selama ini di serahkan ke perusda, mungkin karena kesibukan sehingga belum sempat ditertibkan oleh mereka,” Tutur Usman.

Tidak hanya itu, Usman juga menjelaskan bahwa pihaknya telah berupaya membantu perusda dalam hal kebersihan pasar.

“Kami beberapa hari yang lalu juga membantu membersihkan pasar sayur selama 3 hari berturut-turut, mulai dari Kadisperindag, Kabid Perdagangan, Kasi Pasar dan Kasi Perdagangan beserta Staf juga turun ke Pasar Sayur untuk membantu membersihkan yang menurut kami luar biasa kotor nya. Alhamdulillah pasar sayur sudah mulai bersih,” Papar Usman.

Masih kata Usman, bahwa Terhitung mulai tanggal 1 oktober 2019 pasar yang awalnya di kelola oleh pihak Perusda telah diambil alih oleh Pemda dan kemudian di serahkan pengelolaannya kepada Diskoperindag.

“Untuk selanjutnya kami dari diskoperindag sudah punya program ke depan dalam pengelolaan pasar terswbut, baik masalah kebersihan maupun pengaturan para pedagang yang ada. Kami juga berharap kepada para pedagang agar bisa bekerja sama dalam menjaga kebersihan dan ketertiban dalam penataan barang dagangannya dengan menempatkan pada tempat yang sudah di tentukan,” Tutup Usman. (Bg)

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here