NATUNA, SIJORITODAY.com – – Olahraga merupakan salah satu sarana untuk menjalin tali silaturahmi antar sesama warga disuatu Daerah. Untuk itu, perlu adanya dukungan dari semua pihak, supaya event-event olahraga tersebut bisa menjadi salah satu budaya, yang dapat dikembangkan disetiap Daerah hingga ketingkat Desa/Kelurahan. Tujuan untuk mempererat rasa persatuan dan kesatuan, karena hal itu dapat di jadikan modal dasar dalam pelaksanaan pembangunan di Daerah Kabupaten Natuna.

Hal itu disampaikan oleh Wakil Bupati Natuna, Dra. Hj. Ngesti Yuni Suprapti, MA saat memberikan kata sambutan dan pengarahan pada acara Pembukaan Open Turnamen Sedanau CUP I tingkat Kelurahan Sedanau, Kecamatn Bunguran Barat, Kabupaten Natuna tahun 2019 di Lapangan Sepak Bola Sakura Kelurahan Sedanau, pada Sabtu (19/10) sore.

Lebih lanjut Ngesti menjelaskan, kegiatan yang dilaksanakan tersebut hendaknya mampu melahirkan bibit baru dalam bidang olah raga.

Hal itu untuk mempersiapkan atlet Kabupaten Natuna dalam menghadapi berbagai turnamen olahraga yang akan dilaksanakan pada tahun berikutnya. Diantaranya sebagai tuan rumah pada Pekan olah raga Pelajar Daerah tingkat provinsi Kepulauan Riau (POPDA) tahun 2020 dan Pekan Olahraga Provinsi (PORPROV) Kepulauan Riau tahun 2022 mendatang.

Untuk dapat mewujudkan hal tersebut, Ngesti mengharapkan adanya peran serta dari club-club olahraga yang ada di Kabupaten Natuna, untuk selalu mencari dan melatih generasi muda agar tercipta regenerasi dibidang olahraga secara konsisten.

Ngesti mewakili Pemerintah Daerah Kabupaten Natuna mengaku sangat mendukung dan memberikan apresiasi kepada panitia yang telah melaksanakan kegiatan tersebut. Ia berharap perayaan olahraga tahunan itu dapat meningkatkan ekonomi kerakyatan masyarakat Sedanau dan sekitarnya.

Berikut beberapa cabang olahraga yang dipertandingkan, diantaranya Sepak Bola yang ikuti oleh 44 tim yang dimulai pada 19 Oktober – 14 November 2019 dan Pertandingan Bola Volly yang dimulai pada tanggal 22 Oktober – 15 November 2019 dengan jumlah peserta sebanyak 24 tim putra dan 16 tim putri, yang pusatkan dilapangan Astaka Kelurahan Sedanau.

Turut hadir pada kegiatan tersebut diantaranya, Ketua, Wakil Ketua dan Anggota DPRD Kabupaten Natuna, Sekretaris Daerah Kabupaten Natuna, Kepala Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi, Kepala Dinas Kominfo, Sekretaris Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga, unsur Pimpinan Kecamatan Bunguran Batubi dan Bunguran Barat.
(Hm/ay)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here