TANJUNGPINANG, SIJORITODAY.com – – Ketua Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tanjungpinang Novaliandri Fathir berpesan kepada para peserta Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2019 di Kota Tanjungpinang agar mempersiapkan diri sebaik mungkin agar memperoleh hasil yang memuaskan.

Kepada peserta CPNS Kota Tanjungpinang, Fatir mengatakan, kegiatan tahunan ini yang sebelumnya sudah sering dilaksanakan dimasing-masing daerah, hendaknya para peserta di Kota Tanjungpinang mempersiapkan diri sebaik mungkin agar hasil yang diperoleh sesuai harapan.

Keberhasilan pada diri sendiri, tergantung diri sendiri. Bukan orang lain atau orang dalam, berusaha dengan sungguh-sungguh dan berdoa kepada tuhan juga kunci dalam sebuah keberhasilan.

“Kuncinya satu, mempersiapkan segala keperluan diri sebaik mungkin dan belajar dengan sungguh-sungguh. Tak ada istilah orang dalam. Kunci keberhasilan itu ada pada diri kita sendiri,” ujar Fathir di Tanjungpinang, Rabu (06/10).

Dikatakan Fathir, Komisi I DPRD Kota Tanjungpinang yang salah satu tugasnya mengawasi Bidang Pendidikan di Kota Tanjungpinang saat ini hanya bisa memberi saran untuk mengurangi standart IPK nasional yang telah ditetapkan, dari 3,2 menjadi 2,75 untuk Tanjungpinang.

Sebelum itu, kata Fathir, pihaknya juga telah memanggil Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Tanjungpinang untuk meminta salah satu persyaratan CPNS 2019 di daerah harus ber KTP daerah, namun oleh Kepala BKD hal itu ditolak karena hanya berlaku di Papua.

“Karena ini program nasional kita tidak bisa merubah program itu, kita hanya bisa memberi saran untuk menurunkan standart IPK nya saja,” tutup Fathir.

Sebagaimana diketahui, terdapat 116 formasi untuk Pemko Tanjungpinang. Dari 116 orang itu, tenaga pendidik paling besar mendapatkan porsi yaitu sebanyak 85 orang. Sedangkan sisanya untuk diisi di tenaga kesehatan dan tenaga teknis lainnya.
(Ga/ak)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here