ANAMBAS, SIJORITODAY.com – Pengusaha lokal meningkatkan armada kapal fery yang melayani pelabuhan Tarempa-Pulau Jemaja. MV Asia Permai akan beroperasi melayani penumpang rute Tarempa-Padang Melang sedangkan MV Asia Indah melayani Tarempa-Kuala Maras dan itu tergantung keadaan cuaca, rencana dalam Minggu ini kapal ini akan beroperasi.

Tumin, Owner Kapal MV Asia Permai mengatakan, untuk jadwal beroperasinya Fery cepat tersebut yakni Selasa, Kamis dan Sabtu.

Saat menghubungi awak media ini, Selain itu kata Tumin, bahwa kedepannya pelayanan pelayaran untuk kebutuhan masyarakat Anambas khususnya bagi penumpang pesawat Wings Air di Bandara Letung akan terakomodir.

“Kami siap memenuhi kebutuhan masyarakat dalam pelayanan pelayaran antar moda laut. Apabila tidak ada halangan, maka Kapal Ferry cepat MV ASIA PERMAI nantinya akan beroperasi mulai Kamis 14 Nopember 2019 dengan Rute Tarempa Padang Melang, begitu juga sebaliknya,” Tutur Tumin melalui telepon genggam, Selasa (12/11/19).

Tumin menjelaskan, Kapal fery ini akan sandar di pelabuhan Padang Melang apabila cuaca baik, dimana ombak tidak kencang. Namun apabila ombak besar maka akan sandar di pelabuhan Kuala Maras.

Hadirnya MV Asia Permai kata Tumin, tidak mengganggu jadwal MV Asia Indah, karena perbedaan jadwal. Untuk MV Asia Indah itu jadwalnya yakni, Senin, Rabu, Jumat, dan Minggu sehingga tidak saling mengganggu.

“Kapal ini memang dipersiapkan untuk mengarungi laut Anambas ketika menghadapi musim utara, namun MV Asia Permai tidak akan mengganggu rute yang ada, namun akan memberikan kemudahan, sehingga antar moda transportasi laut untuk pesawat terbang nanti tidak akan ada persoalan. Musim utara juga akan bisa beroperasi tergantung izin dari pihak berwenang yang terkait. Dengan Jarak tempuh Tarempa – Padang Melang memakan waktu sekitar dua jam,” Pungkasnya. (Bg)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here