ANAMBAS, SIJORITODAY.com – Drs. R. Mulyono R. Prabowo, M.Sc selaku Deputi Kepala BMKG Bidang Meteorologi yang terkait dengan jajaran telah melakukan kunjungan kerja ke UPT BMKG Stasiun Meteorologi Tarempa, diperlukan perangkat Sistem Pengamatan Cuaca Otomatis (AWOS) BMKG yang tersedia di Bandara Matak Base, Minggu (24/11).

Selain itu, selama berada di Kepulauan Anambas, pihaknya juga telah melakukan pertemuan dengan Asisten I Bupati, pejabat OPD Pemkab Anambas, Lanal Tarempa, Polres Tarempa dalam rangka silaturahmi sekaligus menyampaikan paparan singkat mengenai peran BMKG dalam hal penyediaan informasi cuaca, iklim, gempa, dan kualitas udara untuk mendukung kegiatan pembangunan sesuai amanat undang-undang.

Beliau juga menyampaikan bahwa BMKG melalui satker yang ada di daerah penting untuk membangun kerjasama dengan pemerintah daerah selaku mitra kerja agar diseminasi produk informasi cuaca dapat diterima oleh masyarakat.

Beliau juga menghimbau agar produk informasi cuaca yang diberikan BMKG melalui berbagai platform media dapat dimanfaatkan dalam berbagai aspek seperti perencanaan pembangunan, wisata, penanggulangan bencana alam, kesehatan, pertanian, transportasi, dsb.

Selanjutnya pada tanggal 24 November 2019, kunjungan beliau di Kabupaten Anambas diakhiri dengan bertolak menuju Jemaja untuk meninjau peralatan AWOS BMKG di Bandara Letung dan dilanjutkan ke Jakarta. (Bg)

Sumber : BMKG Tarempa

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here