TANJUNGPINANG, SIJORITODAY.com- Walikota Tanjungpinang H.Syahrul mengukuhkan Ketua RT dan Ketua RW Kelurahan se- Kecamatan Tanjungpinang Barat di Aula Kantor Kecamatan Tanjungpinang Barat, pada Kamis (28/11/2019).

Pengukuhan ini di sejalankan dengan peluncuran video Kelurahan tematik dan pengukuhan Forum RT/RW Kecamatan Tanjungpinang Barat.

Camat Tanjungpinang Barat Muhammad Yatim menyampaikan, peluncuran video Kelurahan tematik ini adalah suatu bentuk kelurahan yang memiliki karakteristik dan bisa menjadi nilai jual.

“Kenapa dikatakan tematik? Karena ini merupakan adanya terbentuk suatu kelurahan yang memiliki karakteristik, unik dan ini bisa menjadi nilai jual,” ujarnya. Muhammad Yatim menambahkan, video ini merupakan bentuk mendukung smart city Kota Tanjungpinang.

“Video ini untuk mendukung Smart City Kota Tanjungpinang, dengan membentuk kelurahan tematik, dengan mengembangkan digital sebagai marketing dunia luar,” ujarnya.

Sementara itu Syahrul mengatakan, Tanjungpinang Barat selangkah melaksanakan Smart City dengan melakukan inovasi-inovasi di setiap Kelurahan yang berada di Kecamatan Tanjungpinang Barat.

“Tanjungpinang barat ini sudah maju selangkah melaksanakan smart city yang sudah dilakasanakan, Tanjungpinang Barat satu inovasi dimana masing-masing kelurahan itu melakukan smart-smart seperti smart economy di Kelurahan Tanjungpinang Barat, smart branding di Kelurahan Kemboja, Smart environment di Kelurahan Bukit Cermina, dan Kelurahan Kampung Baru Smart Society,” ujarnya.

Syahrul berharap agar RT/RW dapat berperan aktif sesuai dengan amanat perundang-undangan.

“Tentu kita berharap RT/RW akan dapat berperan aktif sesuai dengan amanat perundang-undang, dan dapat menjadi ujung tombak pemerintah,” tutupnya. (Ham)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here