NATUNA, SIJORITODAY.com — Dharma Wanita Persatuan (DWP) Natuna memperingati HUT ke-20 Tahun 2019 bertempat di Gedung Sri Srindiit pada hari Sabtu tanggal 14 Desember 2019, dengan tema “Optimalisasi Kinerja DWP Sebagai Mitra Strategis Pemerintah untuk Suksesnya Pembangunan Nasional. Kegiatan ini dihadiri lebih kurang 132 undangan terdiri dari Organisasi Wanita, Asisten 1 Setda Natuna dan Ketua DWP se-Kabupaten Natuna.

Ketua Umum DWP Kabupaten Natuna, Septy Dwiani Wan Siswandi dalam kata sambutan mengatakan, Sebagai organisasi kemasyarakatan yang menghimpun dan membina istri Aparatur Sipil Negara (ASN), Dharma Wanita Persatuan patut bersyukur dan berbangga pada usia yang ke-20 tahun ini, karena telah menjadi sebuah organisasi yang besar dalam menjalakan program kinerja.

” Untuk itu kepada seluruh pengurus dan anggota harus tambah kuat dan semangat dalam meningkatkan kualitas dan potensi diri masing-masing, sehingga kinerja kita sebagai mitra kerja Pemerintah lebih optimal dan tujuan akhir organisasi Dharma wanita persatuan sebagai Centre of Excellence akan terwujud, ” ujarnya.

Ia juga mengajak Para pengurus dan anggota Dharma wanita persatuan di seluruh Tanah Air dan di luar Negeri untuk bersama-sama selalu berupaya meningkatkan kualitas sebagai anggota organisasi istri ASN, agar mampu bekerja secara profesional dalam berjuang mengembangkan organisasi yang kita cintai ini agar lebih bermanfaat bagi seluruh anggota dan untuk Bangsa dan Negara.

Sementara Asisten Pemerintahan I Setda Natuna, Hendra Kusuma dalam sambutan menyampaikan, di usia DWP yang telah mencapai 20 Tahun ini merupakan usia yang cukup dewasa untuk mengambil keputusan menuju organisasi yang mandiri dengan visi menjadi organisasi yang profesional dalam memperkuat peran serta perempuan dan pembangunan Bangsa.

” Sebagaimana telah dituangkan dalam Road MAP Renstra DWP yang dihasilkan pada minas DWP 2014, Bahwa tujuan akhir DWP Tahunan 2019 adalah Center Of Excellence maka sangatlah penting untuk senantiasa memberikan Wahana edukasi dan pengetahuan dalam upaya mencapai tujuan meningkatkan kapasitas sebagai perempuan yang berkualitas dan berkiprah secara aktif dalam peran publik untuk membangun bangsa, ” ungkapnya.

Ia juga berharap kepada Ketua DWP Kabupaten Natuna, segenap pengurus dan Unsur pelaksana agar tidak hanya melaksanakan kegiatan yang bersifat seremonial saja, tetapi terus berbuat, berkarya dan berbakti di tengah-tengah Masyarakat.

” Saya yakin dan optimis bahwa kita mampu membangun organisasi yang lebih modern dan profesional disertai program-program pengembangan dan peningkatan kualitas anggota DWP yang berkesinambungan dan mampu berkiprah secara aktif dalam memberikan kontribusi pemikiran, gagasan serta pandangan sebagai Mitra strategis pemerintah terhadap pembangunan nasional Indonesia, ” paparnya. (Wan)

Editor: Taufik

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here