Foto : Pen Lanudal Tanjungpinang

BINTAN, SIJORITODAY.com– – Untuk membangkitkan lagi naluri tempur sebagai prajurit Matra Laut (TNI AL) yang profesional, handal dan disegani serta memiliki jiwa korsa dengan kesetiaan yang tinggi dalam mengabdi kepada bangsa dan negara IndonesiaSeluruh prajurit  Puspenerbal pada umumnya dan khususnya Lanudal Tanjungpinang, mengikuti Pembinaan satuan (Binsat) dengan Lintas medan (Limed) di hutan Bukit Penaga dan pantai Tanjung Pisau, Bintan Timur, Kepulauan Riau, Selasa (07/01/).

Dalam kegiatan tersebut, Letkol Laut (P) Dani Achnisundani S.H., M.Tr. Hanla, Komandan Lanudal Tanjungpinang, memimpin langsung jalannya latihan dengan dibagi peserta menjadi 4 tim prajurit Lanudal Tanjungpinang masing-masing tim 1 Alpha, tim 2 Bravo, tim 3 Charlie dan tim 4 Delta.

Begitu juga  dengan  ibu-ibu Jalasenastri Cabang 5 Korcab I Puspenerbal meski dengan lintas medan yang berbeda dibagi menjadi 3 tim yaitu tim 1 Anggrek, tim 2 Melati dan tim 3 mawar.

Foto : Pen Lanudal Tanjungpinang

Menurut Danlanudal Tanjungpinang, kegiatan tersebut sebagai salah satu bentuk implementasi dari Pembinaan satuan (Binsat) untuk mengasah kemampuan prajurit yang dipimpinnya agar selalu terjaga kesiapan fisik dan skillnya sebagai prajurit matra laut untuk menghadapi tugas-tugas kedepan yang semakin kompleks dan heterogen.

“Sehingga dalam Binsat yang melintasi medan hutan yang masih asri di Bukit Penaga dan menyusuri pantai Tanjung Pisau, diberikan berbagai macam problem untuk diselesaikan dengan waktu yang telah ditentukan oleh para pelatih, mulai dari tali temali, peluit, menjerat binatang liar dengan alat seadanya, serangan musuh dengan tembakan dan interaksi dengan warga masyarakat di sekitar hutan serta bongkar pasang senjata laras panjang dengan mata tertutup”, lanjutnya.

“Besar harapan, pelaksanaan Binsat lintas medan dengan berbagai macam problem yang dilaksanakan hari ini, dapat menjadi ikhtiar dari suatu perjuangan dan cara yang di lakukan Lanudal Tanjungpinang dalam membangun kualitas prajurit yang solid, kompak dan kekeluargaan sebagai warga penerbangan TNI AL khususnya Lanudal Tanjungpinang, sehingga dapat memberikan peran dalam menjaga pertahanan dan keamanan serta keutuhan wilayah laut NKRI, pungkas Letkol Dani Danlanudal Tanjungpinang. (red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here