TANJUNGPINANG, SIJORITODAY.com- -Provinsi Kepulauan Riau berupaya mendatangkan wisatawan mancanegara lewat empat acara pariwisata unggulan. Sebagai wisata bahari dan seni budaya Melayu ini ada satu acara pariwisata unggulan dari Tanjungpinang yaitu Festival Seni Budaya Pulau Penyengat masuk dalam Calendar event of Indonesia.

Penyelenggaraan Festival Seni Budaya Pulau Penyengat akan berlangsung di Pulau Penyengat pada 19-21 Maret 2020.

“Di Kepulauan Riau cuma 4 event yang masuk, di Bintan 2 event, di Batam 1 event, dan Tanjungpinang 1 event,” kata Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Tanjungpinang, Surjadi, Rabu (15/1/2020).

Menurut Surjadi, Pemerintah Tanjungpinang telah meluncurkan Calender of Indonesia, sebelumnya Calendar of Events of Indonesia dibuat atas prakarsa Presiden Joko Widodo.

“Hal ini dikarenakan Presiden Jokowi ingin Indonesia memiliki event yang berkualitas dan berstandar internasional, sehingga dapat menarik kunjungan wisatawan,” ujarnya.

Surjadi menambahkan, Tanjungpinang salah satu event yang masuk kedalam Calendar Event Of Indonesia tersebut.

“Festival Pulau Penyengat yang masuk dalam 100 Choice Calender Event Of Indonesia,” pungkasnya.

Festival Pesona Pulau Penyengat 2020

Sementara, Walikota Tanjungpinang berharap Festival Tanjungpinang merupakan Calender Of Event (CEO) Nasional 2020 dapat semakin mengangkat wisatawan dari mancanegara.

“Mudah-mudahan dengan Calender Of Event (CEO) ini bisa kita mengangkat wisatawan kita, adanya informasi calender Of Event,” tutupnya.

Dalam menyambut Festival Pulau Penyengat 2020 ini pemerintah akan mempersiapkan Pelebaran jalan di pulau penyengat bersama Pemerintah Provinsi. (Ham)

Editor: Taufik

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here