NATUNA, SIJORITODAY.com – – Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam) Mahfud MD, bersama Menteri Kelautan dan Perikanan (KP) Edhy Prabowo Beserta rombongan melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Natuna, Rabu (15/01/2019) siang kemarin.

Dalam kunjungan ini, Menkopolhukam dan Menteri KP didampingi Panglima Komando Gabungan Wilayah Pertahanan (Pangkogabwil) I Laksdya TNI Yudo Margono beserta rombongan dan sejumlah Pejabat Pemprov Kepri dan Pemkab Natuna, sempat menyaksikan persiapan sejumlah armada TNI AL dan TNI AU untuk melakukan pengawasan dan pengamanan disekitar perairan Laut Natuna Utara diatas KRI Semarang 594.

Mereka pun sempat menggelar rapat terbatas (ratas) diatas Kapal Perang yang diresmikan pada tahun 2018 lalu.

Usai melakukan pemantauan wilayah disekitar perairan Natuna selama kurang lebih 3 jam, rombongan menyempatkan diri untuk melakukan temu ramah bersama masyarakat nelayan setempat, yang berlangsung di Sentra Kelautan dan Perikanan Terpadu (SKPT) Selat Lampa, Kecamatan Pulau Tiga.

Dalam sambutannya, Mahfud MD mengatakan, bahwa sesuai instruksi Presiden Joko Widodo (Jokowi), Pemerintah Pusat akan segera memulai pembangunan di Kabupaten Natuna, yang meliputi sektor peningkatan perekonomian masyarakat dan pemberdayaan bagi nelayan setempat.

Usai melakukan dialog, rombongan langsung meninggalkan SKPT Selat Lampa, setelah sebelumnya juga sempat meninjau pengoperasian cold storage yang dibangun disekitar lokasi tersebut. (Iwan)

Editor: Taufik

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here