ANAMBAS, SIJORITODAY.com – – KPU Kabupaten Anambas menggelar ujian tertulis calon anggota PPK pada Kecamatan Jemaja yang dilaksanakan di gedung aula Kantor Camat Jemaja. Minggu, (2/2/2020).

“Hari ini kita laksanakan Ujian tes tertulis serentak di dua kecamatan yaitu, kecamatan Jemaja dan Kecamatan Jemaja Timur, yang kita laksanakan di gedung aula Kantor Camat Jemaja,” terang Novelino selaku Komisioner KPU Anambas.

Pantauan Radarsatu.com dilapangan, dalam pelaksanaan ujian tertulis Calon anggota Panitia Pemilihan Kecamatan, Kecamatan Jemaja dan Kecamatan Jemaja Timur yang hadir dalam tes tersebut berjumlah 19 orang peserta yang terdiri dari 9 orang Calon Anggota PKK kecamatan Jemaja dan 10 orang Calon Anggota PKK Kecamatan Jemaja Timur dari hasil itu ada 4 calon peserta yang tidak mengikuti ujian tertulis.

“Calon Anggota PPK kecamatan Yang mengikuti Tes ujian tertulis sebanyak 19 orang dari dua Kecamatan, Kecamatan Jemaja dan Kecamatan Jemaja Timur, yang sebelumnya hasil seleksi administrasi yang lulus ada 23 Calon peserta jadi 4 peserta yang tidak mengikuti ujian kita nyatakan tidak bisa mengikuti tes wawancara dan tidak lulus menjadi Anggota PPK Kecamatan,” sebut Novel.

Dilanjutkan Novel, dari 19 peserta Calon Anggota PPK Kecamatan yang mengikuti Ujian tertulis akan kita umumkan setalah hasil ujian tersebut kita cek dan kita berikan penilaian dan selanjutnya kita akan lakukan tes wawancara bagi peserta yang lulus nantinya.

“Menjadi anggota PPK Kecamatan diterima 5 orang anggota disetiap Kecamatan jadi Bagi 19 peserta dari dua Kacamatan Jemaja dan Jemaja Timur. Peserta yang mengikuti ujian tertulis lulus dari hasil tes tertulis akan melanjutkan tes wawancara, jadi dari hasil tes wawancara itulah nantinya baru kita dapatkan lima Anggota PPK tersebut,” imbuhnya.

Diketahui, setelah pelaksanaan ujian tes tertulis di Kecamatan Jemaja Komisoner KPU Anambas Novelino dan beberapa staf KPU melakukan tes tertulis bagi Calon peserta PPK di Kecamatan Jemaja Barat yang direncanakan ujian dilaksanakan pada pukul 14.00 wib.

Dalam pelaksanaan ujian berlangsung tampak hadir dilapangan dalam pengawasan, Staf Bawaslu KKA, Ketua Panwascam kecamatan Jemaja Dan Kecamatan Jemaja Timur beserta anggota. (Hery)

Editor: Taufik

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here