TANJUNGPINANG, SIJORITODAY.com – – Gugus Depan 01-041.01-042 Pangkalan Sekolah Negeri 13 Tanjungpinang Barat melakukan Perkemahan Sabtu-Minggu, (08-09/02/2020). Perkemahan Sabtu-Minggu (Persami) Pramuka ini dibuka oleh Andalan Cabang Tanjungpinang, Achmad Suprapto.

Achmad mengatakan bahwa perkemahan Sabtu-minggu ini adalah perkemahan yang dapat memberikan suatu hal yang positif buat perkembangan adik-adik Pramuka. “Perkemahan ini memberikan suatu hal yang positif buat perkembangan adik-adik, menjadi melatih mandiri, melatih kedisiplin dan juga melatih rasa bertanggung jawab,” ujarnya.

Achmad juga berharap adik-adik dapat mengikuti perkemahan ini dengan baik agar bisa memperoleh ilmu yang didapat dari perkemahan ini.

“Kakak harap adik-adik dapat mengikuti perkemahan ini dengan baik agar mendapatkan ilmu yang bermanfaat pada perkemahan ini, ikuti setiap arahan yang diberikan kakak-kakak panitia penyelenggara, dan adik-adik berlombalah dengan sportif untuk menjadi yang terbaik,” ujarnya.

Pada kesempatan yang sama, turut hadir pada pembukaan Perkemahan Sabtu-Minggu ini, Bhabinkamtibmas Kelurahan Tanjungpinang Barat, R.Fikri. Ia menyampaikan sebuah pesan tentang arti sebuah Praja Muda Karana (Pramuka) kepada adik-adik yang hadir pada perkemahan Sabtu-Minggu tersebut.

“Itu (Arti Praja Muda Karana, red) kalo diartikan adik-adik harus mempunyai jiwa yang berkarya jadi adik-adik dituntut mempunyai inovasi, dituntut untuk kita lebih unggul dari yang lainnya, jadi untuk kakak panitia didik lah adik-adik kita untuk bisa berkarya,” tutupnya. (Ham)

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here