TANJUNGPINANG, SIJORITODAY.com – – Pohon yang cukup besar tumbang di Jl. Raja Haji Fisabilillah Km. 8 atas, Senin (10/2/2020).

Tumbangnya pohon tersebut mengenai badan jalan menyebabkan arus lalu lintas di sekitarnya menjadi terganggu hingga menimbulkan kemacetan.

Menerima informasi adanya pohon tumbang tersebut, Sat Sabhara Polres Tanjungpinang segera merespon dengan menurunkan Personel dengan berbekal perlengkapan SAR terbatas.

Pohon tersebut kemudian dipotong menjadi bagian-bagian kecil hingga mudah untuk disingkirkan atau ditepikan.

Sat Lantas Polres Tanjungpinang juga turun untuk melaksanakan pengaturan sehingga arus lalu lintas kembali berjalan normal.

Pembersihan pohon tumbang ini juga dibantu oleh Dinas Perkim Kota Tanjungpinang, kemudian potongan-potongan pohon tersebut diangkut dan dibersihkan.

Kapolres Tanjungpinang AKBP Muhammad Iqbal, SH, SIK, M.Si melalui Kasat Sabhara AKP Darmin, S. Sos merespon cepat terkait informasi adanya pohon tumbang tersebut, untuk mengantisipasi dampak yang lebih luas akibat tumbangnya pohon tersebut.

“Pohon tumbang di tepi jalan dapat mengganggu arus lalu lintas juga membahayakan pengendara atau pengguna jalan di sekitar tumbangnya pohon tersebut. Jika kurang berhati-hati maka juga dapat menimbulkan kecelakaan lalu lintas,” ujarnya.

 

Kapolres menghimbau jika masyarakat mengetahui adanya pohon tumbang lainnya dapat segera menginformasikan oleh pihak-pihak terkait untuk menghindari hal-hal yang tidak di inginkan.

“Bagi masyarakat Kota Tanjungpinang yang mengetahui adanya bencana seperti pohon tumbang maupun bencana lainnya dapat segera menginformasikan kepada pihak terkait dan kepolisian terdekat untuk dapat segera dilakukan langkah antisipasi,” tutupnya. (*)

Editor : Ilham

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here