TANJUNGPINANG, SIJORITODAY.com– Seorang tenaga kerja asing asal China, Gong Shijin (49) ditemukan tewas di mes Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Galang Batang, Kecamatan Gunung Kijang, Bintan, Sabtu (29/2/20) lalu. Polisi menyebut, korban tewas bukan karena terinfeksi virus Corona, melainkan riwayat penyakit di bagian telinga.

”Korban tewas karena sakit, bukan terinveksi corona,” ujar Kapolsek Gunung Kijang, AKP Monang Parlagutan Silalah ketika dikonfirmasi pada Senin (2/3/20).

AKP Monang memastikan korban meninggal bukan karena virus Corona melainkan meninggal akibat riwayat penyakit di bagian telinga yang selama ini diderita korban.

Selain itu, Monang juga menegaskan pihaknya tidak menemukan tanda-tanda kekerasan pada tubuh korban.

“Penyakit tersebut sudah lama diderita korban,” ungkapnya.

Dia katakan, saat ini jenazah korban masih berada di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Raja Ahmad Thabib Provinsi Kepri, sembari menunggu tindak lanjut pemakaman dari pihak keluarga yang bersangkutan.

“Pihak perusahaan masih berkoordinasi dengan keluarga korban, apakah dimakamkan atau dikremasi,” ujar Kapolsek.

Sebelumnya, Monang menjelaskan, korban bernama Gong Shijin (49) itu ditemukan tidak bernyawa lagi oleh rekan kerjanya pada, Sabtu (29/2) pagi kemarin.

Korban bekerja sebagai buruh di KEK Galang Batang selama satu tahun empat bulan. Selama kurun waktu tersebut, korban pun tidak pernah melakukan perjalanan kembali ke negaranya atau ke luar negeri lainnya.

Penulis: Mn
Editor: Taufik

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here