TANJUNGPINANG,SIJORITODAY.com– Untuk membantu pemerintah mencegah penularan corona atau covid-19, anggota DPRD Kota Tanjungpinang Vicky Bahtiar melaksanakan penyemprotan disinfektan di areal mesjid Agung Kota Tanjungpinang, Rabu (25/3/20).

Penyemprotan disinfektan dilakukan disejumlah ruangan ibadah yang kerap menjadi lokasi interaksi seperti Shaf lelaki dan perempuan, ruang wudhu serta ruang terbuka lainnya untuk mencegah penyebaran virus Covid -19.

“Penyemprotan disinfektan ini kita lakukan bersama keluarga NU kota Tanjungpinang dan pemuda Ansor beserta Banser,” kata Vicky Bahtiar.

Menurut Vicky, penyemprotan ini terus dilakukan hingga ke sejumlah lokasi umum lainnya yang ada di kota Tanjungpinang.

“Hari ini juga cukup ramai yang membantu penyemprotan sekitar 20 orang dan nantinya akan kita bagi perkelompok untuk mempermudah dalam melakukan kegiatan ini,” ujar Vicky.

Vicky juga mengajak semua masyarakat untuk melakukan antisipasi dini, agar terhindar dari virus covid-18. Virus ini memang merasa jauh tapi kita harus sadar bahwa mahluk yang mematikan ini tidak terlihat mata.

“Untuk masyarakat Tanjungpinang saya menghimbau untuk tidak panik namun tetap waspada dengan meningkatkan kewaspadaan kita semua, dan kita harus rajin menjaga kebersihan tangan dan tubuh kita agar tetap steril,” tandasnya.

Vicky juga mengajak masyarakat untuk berdiam dirumah dan mengurangi aktivitas di keramaian untuk sementara waktu dan jangan lupa jika berpergian ke tempat yang ramai kita harus tetap menggunakan masker.

Penulis: Hairi
Editor: Taufik. K

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here