BINTAN, SIJORITODAY.com– Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bintan, yakni Dinas Tenaga Kerja dan Dinas Kesehatan setempat memeriksa kesehatan bagi Tenaga Kerja Asing (TKA) yang bekerja pada perusahaan industri di wilayah Lobam, Bintan. Langkah itu dilakukan untuk pencegahan penyebaran virus Corona atau COVID 19 yang semakin hari kian meresahkan.

“Disini kami melakukan upaya pengecekkan terhadap Tenaga Kerja Asing (TKA) yang ada di Bintan, hal ini dilakukan sesuai surat edaran dari Gubernur Kepulauan Riau melalui surat Ketenagakerjaan dan Transmigrasi Provinsi Kepulauan Riau,” kata Rusli, Kepala Bidang Hubungan Industrial dan Jamsostek Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Bintan, Selasa (24/03).

Rusli mengatakan ada tujuh perusahaan dilobam, dengan 25 TKA yang sudah berada di Lobam.

“Ada 7 perusahaan di lobam yang kita lakukan pengecekkan, dari ke 7 perusahaan ada 25 TKA yang sudah stay di lobam,”.

Lanjutnya, dalam pengecekkan TKA tersebut didapatkan nihil Covid-19, hanya gejala batuk dan flu biasa.

“Hasil kegiatan kita itu, Alhamdulilah nihil Covid-19, hanya ada beberapa kawan-kawan flu, batuk sebagainya bedasarkan pengecekkan Dinas Kesehatan Kabupaten Bintan,” ujarnya.

Walaupun tidak ditemukannya TKA yang positif Covid-19, Rusli meminta kepada jajarannya untuk tidak lengah dan tetap melakukan pemantauan.

“Namun kita jangan sampai lengah, jadi kita berupaya terus untuk melakukan pemantauan-pemantauan itu,”

Rusli juga menegaskan Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Bintan mengingatkan ke perusahaan-perusahaan untuk tidak memasukan TKA lagi mengingat kondisi Covid-19 ini.
Penulis: Ilham
Editor: Taufik. K

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here