LINGGA– Mencegah pandemi Covid-19 di Lingga, Pemerintah setempat sepakat menghentikan sementara semua aktifitas penyebrangan kapal feri selama14 hari, dimulai sejak 28 Maret mendatang.

Keputusan ini diambil berdasarkan hasil rapat yang digelar Tim Gugus Depan Penanggulangan Penyebaran Virus Corona Kabupaten Lingga, di Dabo Singkep, Selasa (24/3/2020) malam.

Bupati Lingga Alias Wello mengatakan bahwa pihaknya sudah menyepakati dengan pihak operator kapal untuk menghentikan semua operasional Feri dari kabupaten lingga, baik masuk dan keluar wilayah kabupaten Lingga (Pinang dan Batam) dalam jangka waktu 2 (dua) Minggu.

“Dalam rapat ini kami juga mengundang para camat supaya dapat menyampaikan kepada aparatur diwilayah baik lurah maupun desa-desa, jadi selama 14 hari kita terus akan evaluasi dan koordinasi,” ujar Bupati Lingga Alias Wello.

Sementara, sambung Bupati, pihak operator kapal tidak keberatan dengan catatan setelah dua minggu di evaluasi kembali.

“Mengapa dipilih tanggal 28 Maret, karena ada pendapat, bahwa kita tidak boleh mengambil langkah drastis tanpa berkoordinasi dengan forkopimda. Karena ini menyangkut kepentingan banyak orang, kepentingan ekonomi dan kepentingan lainnya,” tandasnya.

Penulis: Agus
Editor: Taufik. K

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here