TANJUNGPINANG, SIJORITODAY.com – – Wabah Virus Corona atau COVID-19 sudah menjadi ancaman kita semua. Untuk membasmi virus ini, masyarakat diminta aktif membantu agar tidak menyebarnya virus tersebut dengan cara jaga kesehatan, jaga diri dan jaga sesama.

Menyikapi kondisi ini, beberapa kampung di Tanjungpinang, Kepri telah melakukan penyemprotan disinfektan untuk membasmi meluasnya Korona. Baik itu ditempat ibadah, Fasilitas umum bahkan disetiap rumah warga.

Tidak terkecuali, Kampung Gudang Minyak, Kelurahan Tanjung Unggat, Kecamatan Bukit Bestari, Kota Tanjungpinang. Pemuda tempatan yang tergabung dalam organisasi IKRAR Pemuda Gudang Minyak (IPGM) menginisiasi untuk bahu-membahu melakukan penyemprotan disetiap rumah. Mereka berinisiatif menggunakan cairan wipol dan bayclin dengan menggunakan anggaran swadaya.

Warga setempat dibantu Lurah Kamboja dan Wakapolsek Tanjungpinang Barat antusias melakukan penyemprotan untuk mencegah merebaknya virus tersebut.

“Kegiatan bakti sosial ini di inisiasi oleh IKRAR PEMUDA GUDANG MINYAK, hal ini dilakukan untuk mencegah meluasnya penyebaran virus corona,” kata Yudi, salah seorang warga setempat, Rabu (25/03/2020).

Yudi panggilan akrabnya Apek menyebut, ancaman virus corona tidak bisa dianggap remeh dan virus ini sudah menjadi atensi kita bersama untuk membasminya.

“Hal-hal seperti ini tidak bisa dianggap remeh, kita mesti melawannya dengan cara menyemprot cairan pembasminya, kita mesti kompak dan bersatu melawan corona, untuk sementara hindari kontak dengan orang lain, cuci tangan dengan sabun dan gunakan masker bila tidak sehat,” ucapnya dengan semangat.

Lurah Kamboja, Hendrawan sangat mengapresiasi apa yang dilakukan IKRAR PEMUDA GUDANG MINYAK. Ia berharap agar dapat menjadi contoh bagi masyarakat yang lainnya.

Dalam mencegah penyebaran COVID-19, Hendrawan sangat mendukung bagi warganya yang menularkan virus-virus kebaikan antar sesama. Jaga kesehatan, jaga diri masing- masing dan jaga antar sesama.

“Jadi tidak hanya berharap dengan pemerintah, namun kesadaran masyarakat untuk bergerak dalam mencegah penyebaran COVID-19 juga sangat kita harapkan,” ucapnya.

(Ak)

Editor : Akok

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here