TANJUNGPINANG, SIJORITODAY.com– Gara-gara meluasnya wabah virus corona, membuat sejumlah pusat perbelanjaan atau mal di Tanjungpinang dan sekitarnya sepi pengunjung.

Seperti Tanjungpinang City Center (TCC) Mal, dengan adanya kebijakan Wali Kota untuk menutup sementara bioskop akibat pandemi virus Corona atau covid-19 ternyata berdampak besar pada pengunjung.

Menurut prediksi General Manager (GM) TCC Mall, Agus Ibrahim, dari semenjak isu virus corona menyeruak, Mall sudah terlihat lengang dari pengunjung.

Ditambah lagi dengan dikeluarkannya Surat Edaran (SE) Walikota yang menganjurkan menutup sementara bioskop menambah sepinya kunjungan hingga 80 persen.

“Pengunjung drop sampai dengan 80 persen dalam beberapa hari ini,” ucap Agus, Jumat (27/03/30) kemarin.

Akibatnya, kata Agus, banyak tenant atau penyewa yang menutup tokonya sementara waktu.

Sementara untuk karyawan di Mall TCC sendiri, Agus telah menerapkan kebijakan pengurangan jumlah tenaga kerja persiftnya.

Kebijakan ini dibuat agar karyawan yang dikontrak masih bisa bekerja, sehingga tidak ada pemutusan kerja.

“Untuk sementara belum ada pengurangan karyawan management mall,” ujar Agus.

Mengenai Standart Operasional (SOP) para karyawan ditengah maraknya wabah ini, Agus mengadakan pengecekan suhu dan menyediakan hand sanitizer dimasing-masing pintu masuk.

Tidak hanya itu, setiap tutup jam operasional, ada penyemprotan disinfektan dan fogging yang dilakukan para petugas kebersihan Mall.

“Hal ini dimaksudkan agar tetap steril,” tutup Agus.

Penulis: Ilham
Editor: Taufik. K

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here