ANAMBAS, SIJORITODAY.com– Warga di Kecamatan Siantan Kabupaten Kepulauan Anambas sejak bulan terakhir sulit mendapatkan bahan bakar minyak (BBM) jenis premium disejumlah pedagang eceran.

Langkanya BBM jenis premium ini diungkapkan Heri warga kecamatan Siantan, Rabu (01/4/20).

Menurut Heri, sudah sepekan ini minyak bensin sulit diperoleh. Maka dari itu, Heri berharap pemerintah dapat menuntaskan persoalan ini.

Salah seorang pengecer bbm jenis premium, Acai kepada awak media ini mengaku stok minyak yang dimiliki hanya tinggal 3 (tiga) jerigen lagi.

Oleh karena itu, Acai berupaya untuk membatasi jumlah pembeli minyak bensin eceran tersebut.

“Kita lagi menunggu bulan April, sebenarnya kalau dikatakan minyak putus itu saya rasa tidak, kalau saja masyarakat tidak ada yang membeli sampai 5 botol kemudian di stok di rumah, makanya stok kami saat ini hanya untuk emergency ambulans saja, untuk pengendara kami batasi satu orang dua botol,” ungkap Acai, Rabu (01/04/2020).

Sementara informasi yang beredar, pasokan minyak dari Agen Premium dan Minyak Solar (APMS) telah habis. Diketahui bahwa penyebab APMS saat ini belum tiba di Anambas di karenakan salah satu kapal pengangkut sedang melakukan perbaikan.

Penulis: Sarinah
Editor: Taufik. K

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here