TANJUNGPINANG, SIJORITODAY.com– Walikota Tanjungpinang, Syahrul mengkonfirmasi Penjual Tahu di Tanjungpinang yang sempat dinyatakan positif Virus Corona (Covid 19), kini dinyatakan sembuh, Kamis (2/4/2020).

“Kabar gembira untuk kita semua, satu pasien pertama positif Corona sudah dinyatakan sembuh berdasarkan hasil tes follow up kedua negatif. Hasil follow up sebelumnya juga negatif. Dengan demikian sesuai kriteria, pasien positif pertama ini dapat dinyatakan sembuh dan bebas dari Covid-19,” ujarnya.

Wali Kota juga mengatakan, pejabat Pemerintah Kota Tanjungpinang yang sebelumnya dinyatakan reaktif rapid testnya, ternyata hasil pemeriksaan swab dengan PCR menunjukan hasil negatif.

“Alhamdulillah berdasarkan hasil pemeriksaan swab dengan PCR yang kita terima menunjukkan hasil negatif. Berarti kedua ini dinyatakan negatif dan sembuh dari Covid-19,” tuturnya.

Sementara, Pasien Dalam Pengawasan (PDP) yang meninggal dunia sekira pukul 02.30 WIB dini hari tadi, hasil rapid testnya negatif dan langsung dimakamkan di Anggrek Merah.

“Selanjutnya, petugas kesehatan yang pernah kontak dengan pasien yang positif pertama dan keluarga yang kontak dengan pasien tersebut berdasarkan hasil Lap PCR yang kita terima juga dinyatakan negatif,” tutupnya.

Penulis: Ilham
Editor: Taufik. K

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here