TANJUNGPINANG, SIJORITODAY.com–Dewan Pimpinan Daerah Partai Golkar Provinsi Kepulauan Riau, melalui Gugus Tugas Golkar Peduli Covid-19, akan membantu biaya hidup masyarakat tidak mampu yang terjangkit Covid-19, Sabtu (04/04/2020).

Hal tersebut disampaikan oleh Akhmad Ma’ruf Maulana Ketua DPD Kepri Sabtu, (04/04) Sore, menurutnya saat ini Gugus Tugas telah dibentuk di tujuh Kabupaten/Kota Se- Kepri melalui setiap DPD Golkar

“Gugus Tugas tersebut merupakan bentuk komitmen keseriusan Golkar khususnya Golkar Kepulauan Riau dalam mengabdi kepada masyarakat, dan ini adalah yang tidak putus dari apa yang di lakukan kader-kader Golkar di setiap daerah baik di Tanjungpinang, Karimun, Batam dan, Lingga selama wabah Covid-19 ini,” jelasnya.

Partai Golkar menyadari betul dampak yang timbul dari Covid-19 sangat serius, baik dari segi sosial maupun ekonomi. Bahkan, katanya , keadaan ini adalah media kita mengimplementasikan komitmen Golkar. Maaruf sadar Partai Golkar lahir dan dibesarkan bersama masyarakat.

“Hari ini kita sudah SK kan secara resmi. Gugus Tugas tersebut akan segera bekerja Untuk membantu masyarakat baik dalam edukasi, dan kampanye pencegahan, menyalurkan bantuan APD kepada tenaga medis, serta yang utama adalah memberikan bantuan sosial bagi masyarakat kita yang membutuhkan berupa sembako gratis,” ungkapnya.

Selain itu Partai Golkar juga mengapresiasi kepada semua pihak yang telah berjibaku, bergandengan tangan dalam upaya pencegahan Covid-19 tersebut

“Kita mengapresiasi dan menyampaikan banyak terima kasih semua pihak stekholder yang bahu membahu dalam kepedulian bersama menghentikan penyebaran wabah Covid19 ini,” jelasnya.

Adapun rencana aksi yang dilakukan partai Golkar mendata dan mengidentifikasi pasien pandemi covid 19 positif yang tidak mampu untuk mendapatkan santunan dengan besaran akan ditentukan kemudian.

Kedua, menghimpun dan mendistribusikan Alat Pelengkap Diri (APD) ke rumah sakit rujukan serta rumah sakit lainnya yang membutuhkan.

Ketiga, menghimpun dan menyalurkan sumbangan baik berupa sembako ataupun bentuk lain kepada masyarakat terdampak.

Keempat, menghimpun dan menyalurkan alat perlengkapan berupa masker, sabun, handsanitizer, dll kpd masyarakat umum.

 
(Suaib)

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here