TANJUNGPINANG, SIJORITODAY.com – – Untuk mencegah penularan covid-19 khususnya di Kota Tanjungpinang tiga ormas dari Generasi Pemuda Kepri, Pemuda Peduli Demokrasi dan Komunitas Bakti Negeri membagikan masker kepada masyarakat Kota itu, Sabtu (04/4/2020).

Adapun kegiatan ini dilaksanakan di tiga titik, di Laman Boenda, Jembatan Dompak dan di Tugu Provinsi. Sejumlah masyarakat terlihat sangat senang ketika diberikan masker. Terbukti salah seorang masyarakat Kota Tanjungpinang mengaku bernama Nia Oktavira sangat senang dengan adanya kegiatan ini.

“Ya saya sangat senang dengan adanya kegiatan ini karna khususnya di Kota Tanjungpinang untuk mendapatkan masker sangat sulit dan dengan adanya kegiatan bagi masker ini bisa kami gunakan ketika beraktivitas diluar,” ungkap Nia.

Sementara itu, Ketua Pemuda Demokrasi, Anan mengatakan salah satu tujuan kegiatan ini untuk mencegah agar tidak tertular covid-19 ini.

“Kegiatan yang kami lakukan ini juga untuk membantu pemerintah dalam mencegah covid-19 ini,” jelasnya.

Anan juga mengatakan pada kesempatan ini selain masker, pihaknya juga memberikan brousur dan souvenir berupa gantungan kunci.

“Di sini juga saya sampaikan kepada masyarakat bahwasannya untuk tetap menjaga kesehatan,” tungkasnya.

Ia juga mengimbau, brosur yang di bagikan ini untuk memberitahukan kepada masyarakat bahwasannya pemilu serentak 2020 akan diundur karena wabah covid-19 ini.

“Ya kemungkinan besar pemilu akan di undur, mari kita cegah covid-19 ini, menunda pemilihan serentak 2020 bagian dari upaya KPU mencegah penyebaran covid-19,” pungkasnya.

(Hairi)

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here