TANJUNGPINANG, SIJORITODAY.com– Polisi Sektor (Polsek) Tanjungpinang Kota berhasil menangkap dua pelaku pencurian Laptop dan Kamera di SMP Negeri 9 Tanjungpinang. Kedua Pelaku berinsial S dan M ditangkap di sekitar Jalan Tugu pesawat Jalan Bandara, Kecamatan Tanjungpinang Timur, Tanjungpinang.

Kapolsek Tanjungpinang Kota, AKP Reza Anugrah mengatakan kedua pelaku saling kompak mencuri laptop.

“Pelaku S ini menunggu diluar, sedangkan yang M ini yang mencongkel pintunya dengan menggunakan obeng, jadi ada yang mengawasi sekitar ada yang mengeksekusi,” ujar Kapolsek.

Sebelumnya, pada hari Selasa (7/4) pukul 10.00wib, penjaga sekolah yang bernama Nurbani bersama dua orang pihak sekolah di bagian Tata Usaha SMPN 9 itu pergi sekolah untuk bekerja.

Sesampai di sekolah, penjaga sekolah melihat pintu sekolah telah terbuka. Setelah dicek, sebuah Laptop Lenovo B475 sudah tidak ada ditempat asalnya.

“Yang di curi berupa Laptop dan kamera Nikon, motif alat yang digunakan sebuah obeng,” kata Reza saat Konfrensi Pers, Sabtu (11/4).

Hasil dari penyelidikan oleh penyidik, pelaku juga pernah melakukan pencurian kotak amal di Pulau Penyengat pada awal tahun 2020.

“Uang kotak amal yang dicuri kurang lebih 3 juta,” kata Kapolsek.

Saat ini, Kepolisian berhasil mengamankan barang bukti berupa 2 Kotak amal, jaket, senter kepala, tali, Laptop dan Kamera.

Akibat perbuatannya, tersangka dikenakan pasal 362 KHUP tindak pidana dengan ancaman 7 tahun penjara.

Penulis: Ilham

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here