KARIMUN, SIJORITODAY.com– Anggota DPRD Kepri Dapil Karimun asal Partai PKS turun tangan dengan membagikan sembako bagi warga yang terdampak wabah virus corona atau Covid-19.

Bantuan sembako itu diberikan kepada warga kurang mampu yang terdampak kebijakan physical distancing Covid-19 di Kecamatan Moro Kabupaten Karimun.

“Setelah acara pemberian 100 botol hand sanitizer, penyemprotan disinfektan, paket pembagian 1000 masker minggu yg lalu, sekarang mereka menyalurkan 70 paket sembako,” kata Ing Iskandarsyah, Selasa (14/4/2020).

Menurut Iskandarsyah, dalam kondisi wabah covid-19 ini, masyarakat di kelurahan Moro yang saat ini ekonominya sangat lemah terutama para janda yang tidak mampu sangat berharap bantuan.

“Ini rezeki keluarga kami yang bisa dibagikan. Mudahan-mudahan ada bantuan dari pemerintah baik pusat maupun daerah untuk masyarakat yang kurang mampu,” tandasnya.

Oleh sebab itu, Iskandarsyah menyampaikan bahwa dalam kondisi seperti ini pihaknya harus saling membantu dan meringankan.

“Walaupun tak dapat banyak, tapi ini bentuk kepedulian apalagi saya dan adik saya lahir di Moro. Kita harus gotong royong bersama dan saling membantu meringankan beban walaupun kita punya keterbatasan,” kata iskandarsyah yang berencana mencalonkan diri sebagai calon bupati setempat.

Sementara Wakil Ketua DPRD Kabupaten Karimun Syafri Sandi kepada awak media mengatakan agar masyarakat saling dapat membantu bagi warga yang saat ini mengalami kesulitan ditengah Pandemi Covid-19.

“Ayo, bagi warga lainnya yang memiliki kemampuan lebih untuk warga yang kurang mampu,” kata adik kandung Ing Iskandarsyah ini.

Sebelum mengakhiri, Syafri juga meminta kepada masyarakat agar disiplin dan patuhi aturan.

“Ya misalnya selalu cuci tangan, pakai masker jika ke luar rumah dan jaga jarak jika bertemu sama yg lain,” imbuhnya.

Penulis: Taufik

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here