TANJUNGPINANG,SIJORITODAY.com – Ketua DPD Partai Golongan Karya Provinsi Kepulauan Riau meminta seluruh jajaran pengurus DPD Partai Golkar baik kabupaten maupun kota seprovinsi Kepulauan Riau pro aktif membantu pemerintah dalam menangangi dampak penyebaran virus Covid-19.

Menurut Ma’ruf Maulana, kondisi saat ini terjadi akibat penyebaran virus Corona yang dapat memberikan dampak sosial dan ekonomi Indonesia khususnya Provinsi Kepri sangat luar biasa.

Sebab kata Ma’ruf, dengan kondisi Pandemi Covid-19 ini, banyak masyarakat yang kehilangan pekerjaan karena tidak sedikit perusahaan yang tutup sementara waktu.

Kemudian akses ekonomi masyarakat bawah juga terhambat karena banyak usaha kecil dan menengah yang terhenti karena dampak Corona.

“Ini harus menjadi perhatian kita bersama. Karena itu kita minta seluruh jajaran DPD Golkar Kabupaten dan Kota se Provinsi Kepri pro aktif membantu semampunya. Kader-kader Golkar harus tampil ikut membantu masyarakat dalam menghadapi situasi seperti sekarang,” ujar Akhmad Ma’ruf Maulana kepada media, Selasa (14/4).

Ma’ruf mengapresiasi kader-kader Golkar se Provinsi Kepri yang sudah melakukan gerakan kepedulian dalam rangka membantu meringankan beban masyarakat melalui berbagai aksi.

Aksi yang dilakukan dalam bentuk pembagian sembako, APD ke para medis, pembagian masker, penyemprotan sanitizer dan lain lain merupakan bentuk bahwa Golkar memahami apa yang harus dilakukan dan merupakan bagian dari implementasi tagline Suara Golkar Suara Rakyat.

“Persoalan yang kita hadapi saat ini menjadi persoalan kita bersama. Dan Golkar akan tetap membantu masyarakat sesuai kapasitas dan kemampuan yang kami miliki,” ujarnya.

Karena itu Ma’ruf meminta agar gerakan aksi “Golkar Peduli” tersebut harus terus dilakukan sampai situasi normal kembali.

“Gerakan ini bukan gerakan pencitraan. Ini murni gerakan karena rasa kemanusiaan kita yang terketuk. Tak mungkin Golkar hanya berdiam diri ketika rakyat menangis. Saya terharu ketika kawan-kawan di daerah begitu gencar dan pro aktif turun langsung ke lapangan membantu masyarakat,” ungkapnya.

Dalam kesempatan tersebut Ma’ruf juga menambahkan, pihaknya sudah menyiapkan ribuan paket sembako yang akan dibagikan ke masyarakat kurang mampu yang terdampak langsung akibat wabah Corona.

“Insyaa Allah saya dan pak Sekjen Rizki Faisal akan turun langsung membantu membagikan paket sembako tersebut ke daerah-daerah di Kepri. Ini aksi nyata kita bahwa tangis mereka juga menjadi keprihatinan kita,” tutupnya. (*)

Editor: Taufik. K

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here