NATUNA, SIJORITODAY.com – – Komandan Pangkalan Utama TNI AL IV Laksamana Pertama TNI Arsyad Abdullah memimpin pelaksanaan Upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Komandam Pangkalan TNI AL Ranai dari Kolonel Laut (P) Tunggul kepada Kolonel Laut (P) Dofir, di Aula Yos Soedarso Mako Lantamal IV, Rabu (15/42020) kemarin.

Kolonel Laut (P) Tunggul selanjutnya akan mengikuti pendidikan Sesko TNI di Bandung, sementara itu Komandan Lanal Ranai yang baru Kolonel Laut (P) Dofir, sebelumnya menjabat sebagai Aspotmar Lantamal XII Pontianak.

Komandan Pangkalan Utama TNI AL IV TPI Laksamana Pertama TNI Arsyad Abdullah, dalam kata sambutan mengucapkan terima kasih banyak kepada pejabat Komandan Lanal Ranai yang lama Kolonel Laut (P) Tunggul atas dedikasi dan pengabdiannya selama melaksanakan tugas yang diembannya selama menjadi Komandan Lanal Ranai.

“Saya juga mengucapkan selamat kepada Kolonel Laut (P) Dofir yang akan menjabat jabatan baru dengan tugas yang baru sebagai komandan Lanal Ranai. Segeralah beradaptasi dan menyesuaikan dengan lingkungan tugas yang baru. Berbagai tugas, tantangan dan permasalahan di satuan sudah menunggu untuk segera diselesaikan. Hal-hal positif, yang sudah baik agar terus dilanjutkan dan ditingkatkan, sedangkan yang masih kurang agar diperbaiki, dibenahi dan disempurnakan,” ungkap Komandan Pangkalan Utama TNI AL IV TPI Laksamana Pertama TNI Arsyad Abdullah.

Menurut Danlantamal, pergantian pejabat merupakan hal yang biasa dalam lingkungan TNI, hal ini sering terjadi di Instansi TNI karena merupakan kebutuhan organisasi. Langkah ini juga menjadi penyegaran personil serta memberi kesempatan kepada prajurit yang lebih muda untuk mengemban tugas dan tanggung jawab baru.

Penulis: Iwan
Editor: Taufik. K

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here