LINGGA,SIJORITODAY.com – – Wakil Bupati lingga Muhammad Nizar, melakukan inpeksi mendadak di sejumlah pasar di Dabo Singkep pada Rabu (15/4/20) kemarin.

Sidak Wakil Bupati ini turut bersama Plt Camat Singkep Agustiar, Kepala Bidang Perdagangan Dinas PMD, PTSP dan Perdagangan Razwin Abdullah, Kepala Seksi Bina Pasar Dinas PMD, PTSP dan Perdagangan Dicki Kurniawan, Personil Satpol PP Kabupaten Lingga.

Sidak kali ini dalam rangka pemantauan kesediaan Stock sembako dan Stabilitas harga ditengah Covid 19 di Kabupaten Lingga.

Sasaran sidak yakni, Agen/Distributor, Toko Bintang Baru Jl. Gergas,Agen Atek Jl. Gergas,Toko Lesy Mandiri Jl. Gergas,Pasar Sayur Dabo Singkep.

“Insya Allah masih tercukupi dan aman, memang ade disatu sisi kenaikan yang memang sudah dari agen yang di jakarta (pusat), seperti gula, minyak goreng, itu yang memang tidak bisa kita hindar,” ucap Nizar.

Lanjut dia, dari harga gula pasir masih stabil ditingkat agen, sedangkan ditingkat penyalur masih menjual kisaran harga Rp. 14.500,- s/d Rp. 15.000.

Sedangkan peningkatan harga ada pada komoditi bawang merah dan Bawang putih dengan kisaran harga Rp. 36.000/ kg, adanya peningkatan selisih harga sekitar Rp. 2.000 – Rp. 3.000, / kg.

Sementara kepala Bidang Perdagangan Dinas PMD, PTSP dan Perdagangan Razwin Abdullah, menyampaikan untuk Stok bahan kebutuhan pokok, khususnya beras masih aman hingga tiga minggu s/d satu bulan kedepan, dan pasokan masih tetap lancar.

Penulis: Husni
Editor: Taufik. K

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here