Kasat Reskrim Polres Bintan, AKP Agus Hasanuddin membagikan masker kain gratis untuk pegendara yang melintas di Jalan Permaisuri Tanjunguban, Kamis (16/4) pagi. Foto IST

BINTAN, SIJORITODAY.com – – Penggunaan masker untuk mencegah penularan COVID-19 kian digalakkan. Namun, tak sedikit masyarakat yang kesulitan mendapatkan masker lantaranta harganya yang mahal seiring mewabahnya virus corona.

Tapi, Toko Nusantara Group yang bergerak dibidang usaha penjualan material bangunan terus memberikan perhatian lebih akan hal itu. Kali ini, Nusantara Group bersama jajaran Polres Bintan membagikan sedikitnya 1.000 masker gratis kepada masyarakat.

Pembagian dibagi terpisah ditiga wilayah Bintan Timur, Toapaya dan Bintan Utara.

Kasat Reskrim Polres Bintan AKP Agus Hasanuddin menyampaikan, penggunaan masker bagi masyarakat yang beraktifitas diluar rumah sangat penting. Hal ini untuk mencegah penularan virus corona.

“Alhamdulillah, pagi ini kita berhasil membagikan sedikitnya 1.000 masker gratis untuk warga,” ujar Agus saat pembagian masker di Tanjunguban, Kamis (16/4) pagi.

Terpisah, Elen owner Nusantara Group menyampaikan, kegiatan berbagi dengan masyarakat sudah tiga kali dilaksanakan. Beberapa waktu lalu, masker dan hand sanitizer dibagikan untuk pengendara yang melintas didepan tokonya.

Selang sepekan kemudian kata dia, paket sembako dibagikan kepada warga di Bintan Timur. “Pagi ini kita sudah mendistribusikan masker kain gratis untuk masyarakat bekerjasama dengan Polres Bintan,” ujar Elen di Kijang.

Aksi kepedulian ini sengaja digagas Toko Nusantara Group dengan menggandeng kepolisian, TNI, Satpol dan tenaga medis. Ia menilai, masker memiliki peranan penting dalam mencegah penularan virus corona.

“Ya ini melindungi wajah kita agar terhindar dari paparan COVID-19,” kata Elen menjelaskan.

Ia juga mengajak masyarakat supaya menerapkan pola hidup sehat. Senantiasa mencuci tangan dan memakai masker saat harus beraktifitas diluar rumah.

“Semoga wabah ini hisa segera berakhir. Sehingga saudara-saudara kami yang muslim bisa menyambut bulan puasa dengan penuh bahagia,” kata Elen. (Btn)

Editor: Akok
Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here