BAGANSIAPIAPI, SIJORITODAY.com–¬†Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir terus melakukan upaya pencegahan serta memutus mata rantai penularan pandemi covid-19 dengan melakukan penyemprotan disinfektan juga pembagian masker kepada masyarakat di Kelurahan Bagan Hulu, Kamis (16/04/2020).

Selain Bupati, turut hadir juga Ketua DPRD Rohil Maston, Kapolres Rohil AKBP Muhammad Mustofa SIK, MS.i, Dandim 0321/ Rohil Letkol Arh. Agung Rachman Wahyudi, Kajari Rohil Gaos Wicaksono, serta seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Rokan Hilir.

Acara pembagian 3000 masker ini di pusatkan di pasar tradisional Bagan Hulu, di utamakan kepada pedagang, warga sekitar serta warga yang melintas. Sementara penyemprotan disinfektan lebih difokuskan ke rumah ibadah serta rumah masyarakat.

“Saya tidak bosan bosannya menghimbau kepada masyarakat untuk menjaga kebersihan lingkungan serta bersih diri, seperti memakai masker, rajin cuci tangan dengan memakai sabun, menjaga jarak atau social distancing, kurangi aktifitas di luar rumah jika tidak terlalu penting,” ujar Suyatno yang ikut langsung memberikan serta memakaikan masker ke warga.

Menjelang siang hari bupati beserta rombongan langsung menuju dapur umum yang dilaksanakan oleh Dinas Sosial, yang dipusatkan di lahan kosong di jalan Utama atau di seberang gedung serba guna Misran Rais.

Acara dapur umum ini dilaksanakan untuk memberikan makan siang gratis secara simbolis (Akibat turun hujan-Red) kepada warga, khususnya tukang gerobak, becak serta buruh.

“Marilah kita sama-sama berdoa agar Virus Covid-19 ini segera berlalu agar perekonomian kita dapat pulih kembali ungkap,” harap Suyatno.
Penulis : Donal Freddy, Hery Chandra Winata. P

Editor: Taufik. K

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here