Kasat Reskrim Polres Bintan AKP Agus Hasanuddin bersama Unit Tipikor Satreskrim Polres Bintan mendatangi Kantor Camat Bintan Utara, Selasa (28/4) kemarin. Foto IST

BINTAN,SIJORITODAY.com – – Unit Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Satreskrim Polres Bintan mendatangi Kantor Camat Bintan Utara, Kantor Desa Teluk Sasah dan Kantor Gugus Tugas COVID-19 di Bintan Utara, Selasa (28/4) sore kemarin.

Kedatangan mereka untuk mengawasi alokasi anggaran untuk penanganan COVID-19 didaerah tersebut karena rentan dikorupsi.

Mengingat, anggaran untuk penanganan COVID-19 yang dialokasikan pemerintah cukup besar. Kasat Reskrim Polres Bintan AKP Agus Hasanuddin mengatakan, pengawasan penyaluran bansos untuk masyarakat penting dilakukan. Agar masyarakat terdampak bisa menerima manfaat yang dialokasikan pemerintah.

“Ini salah satu upaya kita untuk mencegah terjadinya penyalahgunaan dalam penyaluran bansos yang menggunakan alokasi anggaran dari pemerintah,” ungkap Agus, Rabu (29/4).

Ia berharap, pejabat berwenang tidak mencari keuntungan. Mengingat kondisi pandemi saat ini, seluruh lapisan masyarakat merasakan dampaknya.

Namun begitu, pihaknya kata Agus, tetap melakukan pengawasan agar alur pendistribusian bantuan untuk masyarakat tidak diselewengkan.

“Kita tetap melakukan koordinasi dan pengawasan supaya semuanya berjalan sesuai prosedur,” timpalnya. (Btn)

Editor: Akok

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here